Berita News

  • Santri Milenial, Santri Anti-Hoax

    Santri Milenial, Santri Anti-Hoax

     17-01-2019 15:10   WIB  Admin    News

    KUDUS (17/1) - Perubahan zaman begitu cepat, dari zaman kuno hingga zaman milenial. Perubahan tersebut tidak selalu menimbulkan sisi positif tetapi juga dapat menimbulkan  sisi negatif. Maka, diperlukan sikap selektif dalam menerima perubahan agar tak mudah tergerus pengaruh negatif. Terlebih, bagi generasi milenial, termasuk santri, yang dituntut untuk selalu waspada terhadap informasi hoax.

  • HUT LVRI ke-61, Tamzil : Pemilu Rukun, Hindari Hoax

    HUT LVRI ke-61, Tamzil : Pemilu Rukun, Hindari Hoax

     17-01-2019 15:04   WIB  Admin    News

    KUDUS (17/1) - Para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) cabang Kudus menggelar peringatan HUT LVRI ke-61 di Aula Gedung Joeang 45. Acara tersebut dihadiri oleh mantan bupati Kudus Letkol. H. Soedarsono dan bupati Kudus H. M. Tamzil. Meski sederhana, acara tersebut merupakan ajang untuk silaturahmi dan merawat kebersamaan.

  • Bupati Tamzil: Batas wilayah penting bagi kedaulatan desa

    Bupati Tamzil: Batas wilayah penting bagi kedaulatan desa

     16-01-2019 08:22   WIB  Admin    News

    Jakarta-Tak terasa lima tahun sudah sejak UU desa dilahirkan. Tentunya ini merupakan momentum yang strategis untuk melakukan refleksi terhadap berlakunya UU desa sejauh ini. Hal itu menjadi salah satu yang mendorong Forum Desa Mandiri tanpa Korupsi (FKDM) dan Lembaga Daulat Desa (LDD) untuk menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Media "Rembuk Nasional untuk Kedaulatan Desa" yang dihelat di Bentara Budaya Jakarta (15/1). Tampil sebagai panelis adalah sosok-sosok yang dianggap peduli terhadap kedaulatan desa. Ada Ahmad Bahrudin (FKDM),Raymond Toruan (LDD),Ahmad Erani Yustika (staf khusus Presiden bidang ekonomi),Ahmad Muqowam (Pansus UU Desa), dan Bupati Kudus HM Tamzil sebagai satu-satunya kepala daerah yang hadir dalam diskusi tersebut.

  • Rina Tamzil Kunjungi Dua Penderita Hidrosefalus

    Rina Tamzil Kunjungi Dua Penderita Hidrosefalus

     15-01-2019 13:40   WIB  Admin    News

    KUDUS (15/1) - Hidrosefalus merupakan penyakit yang cukup menyita perhatian. Penyakit tersebut diakibatkan oleh kelainan pada sistem saraf dan infeksi yang menyebabkan radang pada otak janin. Biasanya, penyakit ini menjangkit anak baik saat di dalam kandungan ataupun ketika telah lahir. Hal tersebut menjadi perhatian bagi ketua PKK kabupaten Kudus, Hj. Rina Budi Ariyani, istri bupati Kudus.

  • Komite Seni Budaya Nusantara Kabupaten Kudus Dilantik

    Komite Seni Budaya Nusantara Kabupaten Kudus Dilantik

     15-01-2019 13:29   WIB  Admin    News

    KUDUS - Wakil Bupati Kudus H. M. Hartopo menyaksikan pengukuhan dan pelantikan Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kabupaten Kudus di gedung kesenian taman budaya RMP. Sosrokartono, Bae pada senin malam (14/1).  Sekda Prov. Jateng Dr. Ir. Sri Puryono KS MP sebagai Ketua Umum KSBN Jateng mengukuhkan dan melantik Sekda Kab. Kudus  Dr. Sam’ani Intakoris ST, MT sebagai ketua KSBN Kab. Kudus, dilanjutkan dengan pengukuhan seluruh anggota komite  periode 2019-2024.

  • Kudus raih anugrah Adipura kategori kota sedang

    Kudus raih anugrah Adipura kategori kota sedang

     14-01-2019 15:36   WIB  Admin    News

    Kudus- Kudus dinilai menjadi salah satu kota yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik oleh pemerintah pusat. Oleh karenanya, pada awal tahun ini,Kudus berhasil mendapatkan Anugerah Adipura untuk kategori kota sedang. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh wapres RI,Yusuf Kalla,kepada bupati Kudus bertempat di gedung Manggala Wanabakti Jakarta pagi ini (14/1)