Berita Budaya

  • Tandu Kirab Bwee Gee, H.M. Hartopo : Kudus Kota Toleran

    Tandu Kirab Bwee Gee, H.M. Hartopo : Kudus Kota Toleran

     05-01-2020 18:26   WIB  Admin    Budaya

  • Lomba PHBS, Upaya Wujudkan Budaya Hidup Sehat

    Lomba PHBS, Upaya Wujudkan Budaya Hidup Sehat

     04-12-2019 08:14   WIB  Admin    Budaya

     

  • Plt. Bupati Komitmen Pemkab Kudus Terapkan Prinsip Islam

    Plt. Bupati Komitmen Pemkab Kudus Terapkan Prinsip Islam

     26-11-2019 11:57   WIB  Admin    Budaya

    KUDUS - Prinsip Gusjigang dijiwai oleh masyarakat Kabupaten Kudus. Sejak dahulu, prinsip dari Sunan Kudus tersebut mengajarkan para santri untuk ngaji, bersikap baik, dan berwirausaha. Kudus yang dikenal dengan Sunan Kudus dan Sunan Muria sangat kental dengan nuansa religius. Hal tersebut didukung Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo yang menyebut Pemerintah Kabupaten Kudus selalu menerapkan prinsip Islam dalam pemerintahan.

  • Buka Event Pakudjembara, HM Tamzil Berharap Dapat Meningkatkan Industri Pariwisata

    Buka Event Pakudjembara, HM Tamzil Berharap Dapat Meningkatkan Industri Pariwisata

     05-05-2019 20:59   WIB  Admin    Budaya

    Kudus - Alun alun simpang tujuh Kudus malam ini tampak lebih istimewa dengan hadirnya Event bersama Pakudjembara. Event yang di inisiasi oleh Dinas Pemuda Oalahraga Pariwisata (Disporapar) provinsi Jawa tengah tersebut, menampilkan pentas seni dari 6 kabupaten yang terdiri dari kabupaten Pati, Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora. Digelar didepan air mancur alun alun simpang tujuh, pada sabtu malam (4/5).

  • Visualisasi Dhandhangan, Bupati Ajak Masyarakat Sambut Ramadan dengan Penuh Rasa Syukur

    Visualisasi Dhandhangan, Bupati Ajak Masyarakat Sambut Ramadan dengan Penuh Rasa Syukur

     05-05-2019 20:57   WIB  Admin    Budaya

    KUDUS - Beduk ditabuh sebagai tanda acara Visualisasi Dhandhangan berakhir, sekaligus tanda bulan Ramadan telah tiba. Bupati Kudus H.M. Tamzil didampingi wakil bupati H.M. Hartopo, Plt Kepala Disbudpar, dan unsur Forkopimda menabuh beduk disaksikan ratusan masyarakat yang memadati alun-alun simpang tujuh Kudus, Minggu (5/5) sore. H.M. Tamzil mengajak masyarakat Kudus menyambut Ramadan dengan gembira dan penuh rasa syukur. 

  • Bupati Tamzil Terkesan Meriahnya Festival Ampyang Maulid

    Bupati Tamzil Terkesan Meriahnya Festival Ampyang Maulid

     21-11-2018 07:22   WIB  Admin    Budaya

    Kudus (20/11) - Tradisi suatu daerah patut digali dan harus dikembangkan. Tidak hanya sebagai daya tarik wisata, tetapi juga sebagai sarana untuk belajar dari leluhur. Festival Ampyang Maulid adalah salah satu tradisi yang hingga kini masih terjaga dan dijadikan warga desa Loram Kulon sebagai hal yang sakral. Tradisi ini diperingati sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah dan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriyah.