Berita Budaya

  • Pemenang Festival Karnaval Budaya Sudah Diumumkan Secara Resmi

    Pemenang Festival Karnaval Budaya Sudah Diumumkan Secara Resmi

     28-09-2017 10:28   WIB  Admin    Budaya

    Kudus, kudusnews.com- Para pemenang Festival Karnaval Budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Kudus ke 468, Selasa kemarin, 26 September 2017 sudah diumumkan secara resmi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus. Menurut Kasi Seni, Tradisi dan Bahasa pada Disbudpar Kudus, Giyono, Rabu 27 September 2017, setelah ditandatangani oleh Kepala Disbudpar, surat keputusan para pemenang oleh tim juri dikirimkan ke semua peserta Festival Karnaval budaya.

  • Bupati Kudus Tegaskan Kudus Religius yang Toleran

    Bupati Kudus Tegaskan Kudus Religius yang Toleran

     30-05-2017 13:51   WIB  Admin    Budaya

    Ribuan masyarakat berkumpul di alun-alun Simpang Tujuh, Kudus, Jumat (26/5). Sejak siang hari, mereka rela berdesakan untuk menyambut datangnya Ramadan 1438 H tahun ini. Yakni tergambar pada visualisasi Dandangan.

     
     

  • Wisata Edukasi ala Kang Musthofa

    Wisata Edukasi ala Kang Musthofa

     03-02-2017 15:54   WIB  Admin    Budaya

    Pendopo kabupaten Kudus dan rumah dinas Bupati Kudus yang beralamat di Jalan Simpang Tujuh Nomor 1 Kudus ini, masuk wilayah Desa Demaan, Kota Kudus. Bangunannya terdiri dari bahan tembok kuno dan kayu jati ukir yangberdiri pada abad XV dan hingga kini masih terawat dengan baik.

  • Kang Musthofa: Santri Harus Kekinian

    Kang Musthofa: Santri Harus Kekinian

     24-10-2016 13:28   WIB  Admin    Budaya

    Dalam amanatnya, Kang Musthofa (sapaan akrab H. Musthofa di Kudus) ingin santri sebagai pelopor di masyarakat. Keberadaannya diharapkan bisa menjadi tauladan dalam seluruh kehidupan kemasyarakatan.

  • Meriahnya Kirab Budaya sebagai Wujud Kreativitas Masyarakat Kudus

    Meriahnya Kirab Budaya sebagai Wujud Kreativitas Masyarakat Kudus

     26-09-2016 01:48   WIB  Admin    Budaya

    ”Mari kita bersama-sama menikmati kebahagiaan di malam ini dengan semangat untuk membangun Kudus menjadi semakin maju dan semakin sejahtera,” pungkasnya sebelum acara kirab budaya dan karnaval yang diikuti 30 peserta dari berbagai sekolah, instansi dan kelompok masyarakat ini.

  • Serunya Makan Tumpeng Bareng Pak Bupati Kudus di Alun-Alun Simpang Tujuh

    Serunya Makan Tumpeng Bareng Pak Bupati Kudus di Alun-Alun Simpang Tujuh

     26-09-2016 01:40   WIB  Admin    Budaya

    Peringatan hari jadi Kabupaten Kudus ke-467 semakin meriah. Seusai apel hari jadi yang digelar pagi hari, malam harinya digelar kenduri masal seribu tumpeng. Acara ini dilangsungkan di simpang tujuh, Kudus, Jumat (23/9).