Berita Budaya

  • Semangat Hari Jadi, Semangat Kudus Terus Berinovasi

    Semangat Hari Jadi, Semangat Kudus Terus Berinovasi

     23-09-2016 16:16   WIB  Admin    Budaya

    Setelah acara pembuka peringatan hari jadi Kudus Ke-467 dengan tahlil, tepat di hari ulang tahunnya, digelar apel hari jadi. Apel ini dipimpin oleh Bupati Kudus H. Musthofa dan berlangsung di alun-alun simpang tujuh, Kudus, Jumat (23/9) pagi.

  • Tahlil dan Khotmil Quran Awali Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kudus

    Tahlil dan Khotmil Quran Awali Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kudus

     23-09-2016 16:09   WIB  Admin    Budaya

    Kreatif, Inovatif, Relijius, dan Berprestasi Demi Mewujudkan Masyarakat Kudus yang Semakin Sejahtera. Itulah tema yang diangkat pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus tahun ini. Pada 23 September 2016 ini, Kudus berusia 467 tahun.

  • Sewu Kupat untuk Meneladani Kangjeng Sunan Muria

    Sewu Kupat untuk Meneladani Kangjeng Sunan Muria

     13-07-2016 20:56   WIB  Admin    Budaya

    Ribuan orang tumplek blek di Taman Ria Colo, Dawe, Kudus untuk menyaksikan dan berebut ketupat pada tradisi Parade Sewu Kupat yang digelar Rabu (13/7). Acara ini digelar tepat tujuh hari setelah Idul Fitri setiap tahunnya.

  • Idul Fitri Momentum Memperkuat Kebersamaan untuk Mewujudkan Kudus yang Semakin Sejahtera

    Idul Fitri Momentum Memperkuat Kebersamaan untuk Mewujudkan Kudus yang Semakin Sejahtera

     07-07-2016 10:41   WIB  Admin    Budaya

    Ribuan masyarakat Kudus berkumpul di alun-alun simpang tujuh, Kudus, pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang jatuh Hari Rabu (6/7). Ribuan jamaah dengan mengajak seluruh keluarganya mengikuti salat Idul Fitri yang dipusatkan di Masjid Agung Kudus, hingga melebar ke halaman bahkan lapangan alun-alun.

  • Masyarakat Kudus Bertakbir Idul Fitri dengan Aman, Nyaman, dan Penuh Persaudaraan

    Masyarakat Kudus Bertakbir Idul Fitri dengan Aman, Nyaman, dan Penuh Persaudaraan

     06-07-2016 04:34   WIB  Admin    Budaya

    Aman, Nyaman, dan Kondusif. Itulah gambaran yang ada di Kabupaten Kudus saat malam takbir Idul Fitri, Selasa (5/7). Hal ini terlihat keceriaan dan kebahagiaan masyarakat yang mengikuti acara Takbir Idul Fitri di Masjid Agung Kudus (MAK). Acara ini dihadiri Bupati Kudus dan forkopinda serta sejumlah pejabat utama Pemkab Kudus.

  • Karnaval Ampyang Jangan Hanya Sebagai Seremoni  -Bupati Ingin angkat keberadaan UKM

    Karnaval Ampyang Jangan Hanya Sebagai Seremoni -Bupati Ingin angkat keberadaan UKM

     04-01-2015 07:51   WIB  Admin    Budaya

    Pemerintah Desa Loram Kulon Kecamatan Jati Kudus Sabtu siang ( 3 / 1 ) 2015 menggelar karnaval Ampyang Maulid sebagai penghormatan memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW. Agenda rutin yang di gelar setiap tahun ini diikuti ratusan peserta mulai dari kelompok balita hingga orang dewasa. Acara berajalan semarak dengan dihadiri Bupati H. Musthofa, Wakil bupati H. Abdul Hamid, ketua DPRD , H. Mas’an, Sekretaris Daerah, Noor Yasin, Kepala SKPD serta Camat Jati. Arak arakan karnaval dimulai dengan keliling jalan desa dan berakhir di halaman Masjid At-Taqwa yang dikenal sebagai masjid Wali.