Berita Pendidikan

  • Sekolah di Madrasah, Tak Halangi Siswa Gapai Asa

    Sekolah di Madrasah, Tak Halangi Siswa Gapai Asa

     05-05-2019 20:55   WIB  Admin    Pendidikan

    KUDUS- Pandangan bahwa menuntut ilmu di sekolah swasta menghalangi langkah para siswa meraih cita-cita telah lama berakhir. Pasalnya, ijazah dari sekolah swasta telah diakui pemerintah sama seperti sekolah negeri pada umumnya. Justru, menurut wakil bupati Kudus H.M. Hartopo, para siswa sekolah swasta punya nilai tambah yakni dapat memperdalam ilmu agama. Hal tersebut disampaikan H.M. Hartopo saat hadir dalam penglepasan dan muwada'ah RA- MI - MTs - MA NU Raudlatus Shibyan yang dilaksanakan di Taman Budaya Kabupaten Kudus, Minggu (5/5). 

  • Serah Terima Bangunan PBG, Bupati Komitmen Majukan SDM Guru

    Serah Terima Bangunan PBG, Bupati Komitmen Majukan SDM Guru

     03-05-2019 19:49   WIB  Admin    Pendidikan

    KUDUS – Jumat (3/5) pagi berlangsung prosesi serah terima bangunan Pusat Belajar Guru (PBG) antara Program Manager Bakti Pendidikan Djarum Foundation Felicia Hanitio dengan Bupati Kudus H.M. Tamzil. Djarum Foundation sebagai pihak pertama atau penyumbang fasilitas bangunan menyerahkan bangunan meliputi kelas tempat belajar sisi utara, kelas tempat belajar sisi selatan, kantor pengelola, dan sarana penunjang kepada pihak kedua yakni pemerintah daerah.

  • Hardiknas, Bupati : Jangan Ada Anak Putus Sekolah

    Hardiknas, Bupati : Jangan Ada Anak Putus Sekolah

     02-05-2019 14:55   WIB  Admin    Pendidikan

    KUDUS – Pendidikan karakter merupakan aspek penting dalam membentuk sikap dan perilaku siswa-siswi agar sesuai dengan nilai Pancasila. Imbauan implentasi pendidikan karakter telah diserukan Presiden Joko Widodo sejak awal masa jabatannya. Bupati Kudus H.M. Tamzil dan wakil bupati H.M. Hartopo juga menyerukan pentingnya pendidikan karakter di sekolah. Seruan tersebut disampaikan H.M. Tamzil usai menjadi inspektur upacara  peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan alun-alun simpang tujuh Kudus pada Kamis (2/5) pagi.

  • Wakil Bupati Tekankan Guru Harus Berkualitas

    Wakil Bupati Tekankan Guru Harus Berkualitas

     27-11-2018 05:33   WIB  Admin    Pendidikan

    Kudus (25/11) - Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan demi terwujudnya kualitas masyarakat yang lebih baik. Pendidikan juga merupakan sarana masyarakat untuk meraih kesuksesan. Melalui peran serta guru, pendidikan mampu memberikan asa untuk meraih masa depan yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan wakil bupati Kudus, H.M. Hartopo usai menjadi inspektur upacara Hari Guru Nasional ke-24 dan HUT PGRI ke-73, di Alun Alun Kudus.

  • Wabup Apresiasi Peran TPQ di Era Global

    Wabup Apresiasi Peran TPQ di Era Global

     26-11-2018 13:09   WIB  Admin    Pendidikan

    KUDUS- Wabup H.M. Hartopo mengapresiasi peran TPQ dalam mendidik moral dan perilaku generasi penerus bangsa di era global. Disampaikannya pada maulid Nabi Muhammad SAW oleh BADKO (badan koordinasi) TPQ Kec. Jekulo di lapangan merdeka, minggu malam (25/11).

  • Bupati Kudus Sampaikan Gaji Satu Juta Rupiah Untuk Para Guru Ngaji di Khaul Mbah Suro Ngawi Getassrabi

    Bupati Kudus Sampaikan Gaji Satu Juta Rupiah Untuk Para Guru Ngaji di Khaul Mbah Suro Ngawi Getassrabi

     01-10-2018 22:04   WIB  Admin    Pendidikan

    KUDUS- Program gaji satu juta rupiah untuk guru ngaji Kudus akan terealisasi tahun depan. Hal ini diungkapkan Bupati Kudus HM Tamzil saat menghadiri pengajian umum Khaul cikal bakal Dukuh Karangmojo Mbah Suro Ngawi ke-19 dan Empat Belasan Jam'iyyah NU Ranting Desa Getassrabi. Acara ini diselenggarakan di depan Masjid Jami' Dukuh Karangmojo, Getassrabi sore ini (1/10).