Bupati Kudus Berharap TMMD Punya Nilai Lebih

 10-04-2017 13:55 WIB by Admin  450x    News


Bupati Kudus bersama Wagub Jateng dan Danrem Makutarama ketika mengikuti Pembukaan TMMD di desa Kandang mas (foto:Rochizio)

 

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Bupati Kudus H. Musthofa sangat memberikan apresiasi positif atas dilaksanakannya pembangunan fisik dan nonfisik dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-69 tahun 2017 Tingkat Provinsi Jateng. Pembukaan acara ini dipusatkan di Desa Kandangmas, Dawe, Kudus, Rabu (5/4).

Bupati mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bukti kemanggulan antara tentara dengan rakyat/masyarakat. Maka, kegiatan yang sudah sangat positif ini, jangan hanya dilaksanakan secara seremonial saja. Melainkan bisa benar-benar membawa dampak positif bagi masyarakat.

”Tentara bersama seluruh masyarakat berperan untuk merawat hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Sehingga bisa memberikan manfaat secara berkesinambungan,” kata Bupati pada acara yang dibuka Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko ini.

Lebih lanjut bupati ingin sinergi yang baik antara masyarakat dan pemerintah terus dijaga. Bahkan, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopinda) adalah sebagai pemangku wilayah yang tidak dapat dipisahkan. Termasuk penguatan mental wawasan kebangsaan yang harus terus diperkuat.

Menyinggung mengenai anggaran kegiatan ini, Bupati mengaku telah memberikan support anggaran untuk TMMD sebesar Rp. 350 juta. Namun demikian, bupati berharap pemprov bisa memberikan angaran dalam jumlah yang lebih sehingga kegiatan ini punya nilai lebih.

”Saya ingin ada nilai lebih, swadaya sudah oke, pemda juga sudah oke, maka saya juga mengharapkan ada support yang lebih bagus,” tambahnya.

Dukungan pemkab Kudus tidak hanya untuk kegiatan TMMD saja. Melainkan seluruh aspek pembangunan di Kudus. Dikatakannya, total anggaran yang telah diberikan dari APBD Kabupaten Kudus untuk infrastruktur  tahun ini adalah sebesar Rp. 3 miliar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko mengatakan bahwa TMMD ini sangat positif substansinya. Karena TNI bisa dekat dengan rakyat. Kalau keadaan ini terlain dan terjaga dengan baik, maka kondisi negeri ini akan baik sekali.

”Sinergi dengan pemerintah juga sudah berjalan dengan baik. Maka sangat bagus apabila masyarakat juga diikutsertakan, masyarakat juga bisa kerja bareng-bareng,” tambahnya.(*)