Bupati Kudus Terima Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM

 13-07-2017 10:52 WIB by Admin  163x    News
kudusnews.com , KUDUS - 
Prestasi kembali ditorehkan Pemkab Kudus. Yakni dengan diraihnya dua penghargaan dalam satu hari. Tepatnya penghargaan dari Kemenkop UKM dan dari Kemenkes RI di dua tempat terpisah, Rabu (12/7).
 

Bapak Bupati menerima Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan. Penghargaan yang diterima oleh Kepala Dinas Perinkop UKM Bambang TW.

Raihan ini tentu tidak lepas dari kerja keras Bupati Kudus dalam memberdayakan ekonomi kerakyatan. Terbukti dengan banyaknya UMKM yang kini hampir menyentuh 14 ribuan di Kudus.

"Mereka inilah pelaku dan penyangga ekonomi nasional yang sesungguhnya. Maka tidak ada kata lain selain diberdayakan," kata Bupati Kudus melalui Kepala Dinas Perinkop UKM.

Untuk itulah, tekad Bupati langsung disupport OPD terkaitnya. Karenanya itu sudah masuk dalam prioritas mensejahterakan masyarakat melalui empat pilar pembangunan. Tepatnya pada pilar pertama.

"Penghargaan ini bukanlah akhir tujuan. Tetapi lebih pada upaya untuk peningkatan kesejahreraan masyarakat melalui koperasi dan UMKM," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kudus melalui Kepala Dinas Kesehatan menerima penghargaan dari Kemenkes RI di Sleman, DIY. Bupati Kudus H. Musthofa dinilai berhasil menetapkan kebijakan yg berkaitan perlindungan anak dan masyarakat serta pengendalian konsumsi hasil tembakau.

Yakni dengan menetapkan perbup tentang kawasan tanpa rokok di Kudus. Penghargaan Paramesti ini tentu sebuah apresiasi dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat.(*)