Bupati Kudus : Berangkatlah dengan Niat yang Bersih

 20-07-2017 09:09 WIB by Admin  197x    News
Pelepasan 1.315 Orang Calon Haji asal Kudus

kudusnews.com , KUDUS - Sebanyak 1.315 calon haji (calhaj) asal Kudus dilepas oleh Bupati H. Musthofa. Acara pelepasan ini dilangsungkan di gedung Jamiyyatul Hujjaj Kudus (JHK), Rabu (19/7). Dengan dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Kepala Kantor Kemenag Kudus, forkopinda, ulama, dan sejumlah pejabat.

Pada pelaksanaan haji tahun ini, ada tiga orang calhaj yang batal/tunda berangkat. Seorang meninggal dunia, dua orang tertunda karena sakit dan masih dalam masa iddah. Sehingga jumlah sebelumnya yakni sebanyak 1.318 orang. 


Bupati Kudus berpesan bahwa ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT. Sehingga harus diniatkan secara ihlas dengan hati yang bersih. Sehingga jangan terganggu berbagai hal yang bisa mengurangi kualitas ibadah. 


"Lupakan, tinggalkan dulu segala urusan di rumah. Yakni urusan keluarga dan pekerjaan. Percayakan pada keluarga di rumah dan fokus saja pada pelaksanaab ibadah," pesan Bupati pada calhaj yang terbagi empat kloter itu. 


Pada acara dengan calhaj termuda berusia 20 tahun dan tertua 85 tahun itu, Bupati berpesan pada petugas agar melayani setiap jamaah sebaik-baiknya. Jangan sampai menjadi petugas yang eksklusif. 


"Ingatlah pesan Pak KH Sya'roni. Agar semuanya bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan sehat. Semoga menjadi haji yang mabrur," pesannya. 


Kepala Kantor Kemenag Kudus H. Noor Badi menyampaikan rasa terima kasihnya pada Bupati Kudus. Karena telah mensupport para calhaj dengan pembebasan biaya yang di luar biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Semua dicover oleh Pemkab Kudus. 


"Terima kasih, Pak Bupati. Biaya untuk transport dari Kudus ke asrama haji dan pulangnya digratiskan," katanya.(*)