Terkait Kondisi Sekolah Yang Memprihatinkan, Disdikpora Akan Panggil UPT Dan Pengawas

 10-10-2017 14:42 WIB by Admin  38x    News
Kudus, kudusnews.com - Tahun 2017 ini sekitar 10 sekolah SD yang kondisinya memprihatinkan mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus. Sekolah –sekolah itu sudah mendapatkan anggaran baik dari APBD maupun DAK untuk dilakukan rehab. Hal itu dikatakan Kasi Sarpras, Moh Zubaidi, Senin 9 Oktober 2017.

Dikatakannya, untuk pengecekan terhadap sekolah – sekolah lain yang kondisinya memprihatinkan, pihaknya pada Hari Rabu mendatang akan mengundang UPT Pendidikan dan pengawas guna melakukan rapat koordinasi. Dalam rapat koordinasi itu, nantinya pihak UPT Pendidikan dan pengawas diminta agar melakukan pemeriksaan kondisi sekolah – sekolah diwilayahnya yang kondisinya memprihatinkan dan butuh penanganan serius. Ini dimaksudkan kata Zubaidi, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Dia mencontohkan d SD 5 Gondangmanis yang sekarang sudah baik dan SD Kayuapu meski belum direhab, namun seluruh siswa sudah dialihkan ke sekolah lain untuk sementara sambil menunggu sekolah itu diperbaiki.

Ditambahkannya, pihaknya juga berusaha agar sekolah – sekolah yang kondisinya memprihatinkan khususnya sekolah yang tidak di re grouping akan dilakukan pembenahan dan rehab pada tahun ini. Sehingga untuk kegiatan belajar mengajar tidak mengganggu kenyamanan dan  para siswa juga terjamin keselamatannya. (Roy Kusuma – RSK)