Paket Wisata Alam Colo Makin Di Minati

 16-10-2017 14:19 WIB by Admin  108x    News
Kudus, kudusnews.com - Ketua Pengelola Desa Wisata Colo Shofil Fuad Pranyoto, mengatakan Paket wisata alam Colo di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, sangat diminati wisatawan lokal, terutama dari institusi pendidikan seperti PAUD, SLTP dan SLTA hingga perguruan tinggi. Itu dikarenakan paket wisata yang di tawarkan memang bukan untuk individu, melainkan kelompok.

Pihaknya menjelaskan paket wisata yang ditawarkan, yakni paket sehari yang meliputi jelajah kebun kopi yang ada di lereng Pegunungan Muria, memanen dan cara mengolah kopi secara tradisional. Sedangkan untuk paket wisata dua hari, meliputi mini cafe, jelajah kebun kopi, okulasi dan edukasi soal kopi muria.

Lanjutnya, Karena  saat ini sedang memasuki musim penghujan, maka wisatawan disarankan untuk memilih lokasi yang lebih aman, yakni di kawasan Puri Colo, dengan lokasi yang cukup luas dan tersedia pula tanaman kopi, dengan akses untuk mencapai lokasi tersebut, juga lebih mudah dan cocok untuk usia PAUD maupun SMA dan SMP.

Sebenarnya ada kegiatan yang lebih menantang yakni permainan "flying fox". Hanya saja, karena ini musim hujan tentu kami lebih mengutamakan keselamatan pengunjung, sehingga kami pilihkan tempat yang lebih aman untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya hal-hal. Akan tetapi bagi wisatawan yang sudah dewasa, dipersilakan memilih, termasuk di kawasan puncak sekalipun, karena biasanya usia dewasa lebih mudah diberi pengertian dan secara naluri juga akan berhati-hati.