Sebanyak 30 Petani Undaan Di Beri Pelatihan Budidaya Bawang Merah

 13-11-2017 13:42 WIB by Admin  33x    News
Kudus, kudusnews.com - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani, SLPTT (Sekolah Lapangan Pengelolaan Tanaman Terpadu) mengajarkan kepada para petani bagaimana cara membududayakan bawang merah. Yang di dilaksanakan oleh kelompok tani Wadukrejo Desa Wonosoco Kecamatan Undaan.

Plt. Kabid Tanaman Pangan dan Perkebunan pada Dinas Pertanian dan Pangan, Arin Nikmah STP mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk memperbaiki cara membudidayakan bawang merah yang pernah dilakukan oleh para petani. Dan merupakan tindak lanjut dari studi banding sebelumnya ke Kabupaten Brebes yang terkenal sebagai sentra bawang merah.

Melalui SLPTT ini diharapkan petani bisa memperoleh hasil panen bawang merah secara maksimal antara 10 sampai 11 ton. Sehingga kesejahteraan petani jadi lebih meningkat.

Sementara itu Koordinator PPL (penyuluh pertanian lapangan), Soenarto,  menambahkan peserta SLPTT sangat antusias mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir dan dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan. Mereka sudah ada niat dan minat, jadi kita tinggal mengajarkan dan mengarahkan serta memberi pendampingan.