Distanpangan Akan Bimbing Komunitas Aquascape

 20-11-2017 14:04 WIB by Admin  69x    News
Kudus, kudusnews.com - Komunitas Aquascape belum lama ini merayakan ulangtahun, pada Jumat (17/11/17) malam yang di laksanakan di Cendono Kecamatan Dawe.Kepala Dinas Pertanian dan Pangan,Catur Sulistiyanto dalam sambutannya mengatakan  Aquascape dikudus sangat diluar perkiraan saya, disini mereka mengajarkan bagaimana membuat rumah ikan dengan seni menanam tanaman di dalam air. Pihaknya berharapkomunitas lebih inten  komunikasi dengan pihaknya, sehingga pihaknya akan lebih mengenal komunitas.

Rencananya pada tahun 2018 mendatang pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk merehab BBI Margorejo sebagai tempat wisata ikan hias. Yang nantinya komunitas ini bisa bergabung disana. Mereka tidak perlu khawatir, karena pihaknya berada ditengah-tengah mereka semua anak-anak muda yang punya jiwa wirausaha.

Menurut ketua AquaScape Kudus (ASK), Lutfi Saifudin Anhar, mengatakan rasa senang dan bangga dengan kedatangan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan beserta jajaran. Sebab hal ini menunjukkan bahwa komunitasnya sudah diakui secara resmi oleh pemerintah kabupaten Kudus. Selanjutnya akan mengurus badan hukum secara resmi sehingga bisa bergabung dengan program-program dari pemerintah.Meski masih tergolong baru, namun ASK sudah sering mengikuti perlombaan mulai dari Magelang, Semarang, Salatiga dan Karanganyar.