Makan Bersama Anak Paud Di Peringatan Hari Guru Dan Maulid Nabi

 30-11-2017 10:48 WIB by Admin  56x    News
Kudus, KudusNews.com - Peringatan HUT ke 72 PGRI dan Hari Guru Nasioanal (HGN) serta dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, anak – anak TPA dan KB Aisyiyah Janggalan Kecamatan Kota, ada yang berbeda. Kali ini dari pendidikan anak usia dini (PAUD), menggelar acara sederhana makan bersama guru dan anak-anak.

Para pengasuh mengajak anak didiknya makan bersama nasi uraban di halaman sekolah dengan menggunakan alas daun pisang.

Para guru dengan sabar menyuapi anak-anaknya yang masih usia satu tahun keatas. Kalau KB beberapa anak ada yang sudah bisa makan sendiri. Pengelola PAUD Nurul Fadlilah, Senin 27 Nopember 2017 mengatakan, cara ini menunjukkan kasih sayang guru yang tulus dan menanamkan pada anak usia dini agar selalu ingat akan jasa guru-gurunya hingga kelak mereka dewasa.

Dikatakannya, pemahaman peringatan Hari Guru memang belum dimengerti mereka, setidaknya kasih sayang guru bisa dirasakannya. Moment ini dua kali digelar, tahun lalu tumpengan dan sekarang makan bersama berbaur antara guru dengan anak didiknya.

Nurul menambahkan, memori anak usia dini lebih peka, jadi diberikan kesan menarik supaya diingat hingga dewasa. Setidaknya, pernah disuapin gurunya saat masih KB dan perhatian untuk memberikan ilmu bermanfaat.

Selain itu lanjut Nurul, dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi dirinya  juga menceritakan kisah-kisah nabi terutama Nabi Muhammad SWT, yang tidak pernah melupakan kebaikan orang lain. Dirinya juga mengajak doa bersama supaya diberikan kesehatan, guru-gurunya tambah sabar dan anak didiknya semakin pintar. (Roy Kusuma – RSK)