Ngaji IT Bareng Diskominfo

 18-12-2017 14:24 WIB by Admin  340x    News

KUDUS, kudusnews.com - Dinas Komunikasi Dan Infomatika kabupaten Kudus mengadakan event yang bertajuk NGAJI IT dengan bertemakan “Pemanfaatan Teknologi Informasi Dengan Bijak Dan Sehat Menuju Masyarakat Yang Semakin Sejahtera” yang bertempat di Taman Krida Wergu pada pagi hari ini (18/12).

Dalam sambutannya sekdin kominfo,  Drs. Hartono mengatakan santri di era modern sekarang ini harus  di tuntut untuk  dengan  melek teknologi yang sedang berkembang saat ini seperti media sosial dan lain lain. Diharapkan dengan melek teknologi  bisa memberikan kesejahteraan kepada rakyat bukan malah sebaliknya menjadi bencana bagi masyarakat.

Dengan adanya teknologi di era sekarang ini, apapun informasi yang kita butuhkan  bisa di akses dengan mudah dan cepat akan tetapi masyarakat harus bisa memilih informasi yang benar atau hoax. Sehingga teknologi tersebut harus di manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Staf Kejaksaan Tinggi kudus,  Prabowo Aji mengatakan  pihaknya menyambut positif dan negatif penggunaan Teknologi Informasi tersebut. Teknologi tersebut bisa menjadi positif dan negatif  tergantung dari siapa yg menggunakan dan untuk apa digunakan. Pihaknya berharap para santri  jangan sampai jangan sampai menyalahgunakan TI, karena UU IT sudah di berlakukan dan ancaman hukuman nya sangat berat.

Pengawas Sekolah Mengah Atas provinsi, Drs M. Zaenuri M.Si mengatakan santri sebagai cikal bakal penceramah dan da'i di harapkan mempunyai bekal dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dan santun,sehingga dapat di terima oleh berbagai unsur di kalangan masyarakat. Karena dizaman sekarang ini sumber materi pun dapat di akses dengan mudah karena menggunakan Teknologi Informasi.