Pelajar SMA 1 Bae Kudus dan Mahasisiwi UMK Terpilih Menjadi Duta Pilkada 2018

 18-12-2017 14:34 WIB by Admin  291x    News

KUDUS, kudusnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU), bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muria Kudus (UMK), menggelar Grand Final Pemilihan Duta Pilkada Kudus 2018, pada hari Sabtu (16/12/17), berlokasi digedung Auditorium UMK.

Menurut salah satu BEM UMK, Angga Bagus Susanto, mengatakan latar belakang digelarnya pemilihan Duta Pilkada ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilihan Umum kepada masyarakat dan sekaligus sebagai proses penyampaian informasi tentang tahapan dan program penyelenggaraan Pemilihan umum.

Kegiatan ini juga berpedoman dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2015 tentang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atauWalikota dan Wakil Walikota.

Dalam acara yang dihadiri Ketua KPU Kudus Moh Khanafi beserta 4 orang komisionernya dan  Rektor UMK Dr. Suparnyo ini berhasil memilih dua pasangan untuk duta pilkada 2018 yakni Muhammad Rizki Akbar pelajar SMA 1 Bae Kudus dan Arofatul Ulya Mahasisiwi Jurusan bahasa Inggris UMK.