Pemkab Kudus Pamerkan Inovasi Layanan Daerah, dan Desa Cerdas

 21-12-2017 08:35 WIB by Admin  449x    News

Kudus,KudusNews.com-Pemkab Kudus akan menggelar pameran inovasi daerah, yang rencananya akan digelar di halaman pendapa kabupaten Kudus pada hari ini 21-22 Desember 2017.
Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kudus, Agung Karyanto mengatakan  pameran inovasi daerah tersebut akan diikuti oleh 30 Organisasi Perangkat Daerah maupun instansi.
“Khusus untuk OPD,  inovasi layanan yang akan ditampilkan, yakni Layanan Adminduk dari Disdukcapil, Layanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan dan RSUD dr Loekmonohadi, pelayanan perpustakaan,  layanan perizinan, serta sejumlah layanan lain. Dari sejumlah inovasi tersebut di antaranya aplikasi K-119, aplikasi Menara (menjaga amanah rakyat), dan Sipintar (sistem informasi pendidikan nusantara,” Jelasnya.
Lanjutnya, untuk pelayanan dari instansi vertikal yang akan ditampilkan diantaranya pelayanan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, donor darah, layanan kartu pencari kerja, layanan SIM Online, Samsat terpadu dan lain sebagainya. “Kegiatan ini sekaligus sebagai bukti komitmen Bupati Kudus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.
Selain pameran inovasi layanan daerah, dalam kesempatan tersebut juga akan diluncurkan Command Center serta Desa Cerdas. Command Center merupakan program dari Dinas Komunikasi dan Informatika dimana seluruh pusat informasi dan pelayanan Pemkab Kudus akan bisa dipantau melalui sarana tersebut. Sedang Gerakan Desa Cerdas merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Bupati Kudus H  Musthofa untuk mewujudkan impian besar “Kudus menjadi Paku Buminya Pendidikan di Indonesia”. (HG)