Bupati Kudus Berharap Wisudawan Tetap Belajar

 06-04-2018 07:29 WIB by Admin  58x    News
KUDUS-Belajar tidak hanya selesai di bangku pendidikan saja. Bahkan yang lulus S1 atau S2, bukan berarti mereka selesai belajar. Namun tantangan untuk belajar dalam hidup di masyarakat dengan mengimplementasikan ilmunya.
 
Hal ini dikatakan Bupati Kudus H. Musthofa saat menghadiri pelepasan calon wisudawan FEB UMK tahun 2018, Kamis (5/4). Acara ini dihadiri segenap civitas akademika dan para pejabat pemkab serta orang tua/wali calon wisudawan.
 
Di hadapan 221 calon wisudawan FEB ini, bupati memberikan sebuah tantangan. Yakni, ketika lulus nanti mau ke mana, serta mau berbuat apa? Ini perlu dipikirkan secara matang untuk meraih masa depan.
 
"Silakan tentukan langkahmu dari sekarang. Yang terpenting implementasikan ilmumu dan jangan berhenti belajar," kata bupati dua periode ini.
 
Lebih lanjut bupati yang juga ketua harian Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Semarang ini berpesan agar ikatan para alumni SE tetap terjalin. Salah satunya dengan membentuk ikatan sebagaimana ISEI tersebut.
 
"Dengan adanya ikatan, nantinya akan ada banyak manfaat yang didapat. Yang terpenting adalah jaringan dengan lembaga lain," jelasnya.
 
Dengan kelulusan dan pelepasan ini tentu merupakan sebuah anugerah yang harus disyukuri. Namun bupati berpesan jangan hanya larut dalam euforia saja tanpa memikirkan langkah ke depan.
 
"Euforia boleh 1-2 hari cukup. Tetapi yang lebih penting adalah bergegas untuk masa depanmu," pesannya.
 
Di akhir sambutan, Bupati mengingatkan bahwa kesuksesan tidak hanya diraih secara teknis akademis saja. Melainkan butuh sisi spiritual terutama dari kedua orang tua serta doa pada Yang Maha Kuasa.
 
"Saya ucapkan selamat atas lulusnya dari FEB. Semoga ilmunya bermanfaat. Dan saya berpesan jangan sekali-kali tidak patuh pada orang tua kalian," pungkasnya.(*)