Berkebaya dan Memakai Batik, Jajaran ASN Kabupaten Ikuti Apel Peringatan Hari Kartini

 21-04-2018 11:01 WIB by Admin  95x    News
KUDUS- Tampil dalam balutan kebaya, puluhan pegawai perempuan mengikuti apel peringatan Hari Kartini yang ke-139. Sementara jajaran pegawai pria memakai batik. Apel dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kudus pada Jum’at (20/4) pagi. Penjabat Sekretaris Daerah, Drs Sudjatmiko, M.Pd,  bertindak sebagai Pembina apel. 
 
Tema Peringatan Hari Kartini tahun ini adalah “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Menguatkan Pendidikan Karakter Generasi Penerus Bangsa”. Dalam amanatnya, Sudjatmiko menyatakan tema ini mengisyaratkan akan peran perempuan utamanya peran sebagai ibu. Tidak hanya memberikan pendidikan kepada anak  mengenai ilmu pengetahuan namun pendidikan karakterpun perlu ditanamkan pada jiwa setiap anak. 
 
“Terciptanya karakter baik atau buruk dalam mental dan hati anak adalah tanggung jawab orang tua terlebih lagi seorang ibu,”ucapnya. Sehingga untuk membentuk karakter anak-anak bangsa tergantung pula pada kerangka pikir seorang ibu. Kerangka pikir yang dewasa, terbuka, serta memahami nilai-nilai dasar luhur budaya akan dapat membentuk serta menularkan nilai-nilai moral. 
 
 
“Bersyukurlah perempuan Indonesia yang pernah memiliki pelopor pejuang nasib kaum perempuan sehingga derajat kaum perempuan  terangkat ke tempat yang lebih baik,” ujarnya. Untuk itulah perempuan Indonesia wajib meneruskan  kepeloporan dan cita-cita Raden Ajeng Kartini.
 
Sebelumnya, pemimpin upacara membacakan sejarah singkat R.A Kartini. Apel ini dihadiri oleh para  asisten Sekda, para staf ahli Bupati Kudus, para kepala OPD di lingkungan kabupaten, jajaran pemerintah kecamatan hingga desa maupun pegawai di lingkungan kabupaten.