Debat Kandidat Digelar 11 Mei

 30-04-2018 11:28 WIB by Admin  42x    News
KOTA-Debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus akan dilaksanakan pada 11 Mei mendatang. Rencananya, debat kandidat dilaksanakan dua kali. Namun baru debat kandidat pertama yang sudah terjadwalkan. Untuk debat yang kedua masih digodok lebih lanjut.

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, memiliki dua kali agenda debat kandidat. Yang pertama dilaksanakan 11 Mei di Hotel Griptha. "Kami sudah mempersiapkannya," katanya kemarin. Untuk debat kedua, pihaknya belum bisa memastikan kapan tanggalnya. Namun yang jelas akan dilakukan mendekati hari tenang. Karena pihaknya masih memerlukan pembahasan terlebih dulu.

" Jadwal debat kandidat sudah diketahui semua paslon, sehingga diharapkan semua cabupcawabup mempersiapkannya," tegasnya.

Selain itu, KPU juga meminta semua paslon menyiapkan video dengan durasi maksimal 60 detik. Video tersebut nantinya akan diputar dalam acara debat kandidat, terutama saat memulai sesi debat.

Untuk tema apa yang diberikan, sudah diketahui semua paslon sesuai surat yang dikirimkan kepada lima paslon. Sehingga persiapan paslon diharapkan bisa maksimal. Apalagi waktunya juga sudah disepakati semua tim sukses. Waktu yang diberikan tidak mendadak Sebab, pihaknya menyadari jika debat kandidat membutuhkan persiapan. "Untuk pendukungyang diperbolehkan masuk maksimal 30 orang saja," imbuhnya. (lis/lil)

sumber : radar kudus