Tarhima di Pasuruhan Lor, Bupati Ingin Silaturrahim Dengan Warga

 23-05-2018 07:44 WIB by Admin  41x    News
KUDUS - Bupati Kudus, semalam (22/5) H. Musthofa tarawih bersama dengan warga di Pasuruan Lor. Tepatnya di TPQ Khurriatul Fikri. Bersama dengan asisten ahli, pimpinan- pimpinan OPD, Wakapolres, wakil DPRD Kudus, camat, dan Kades, dirinya menyatakan kunjungannya ke Pasuruan Lor untuk bersilaturrahim dengan warganya.
 
Ia menyatakan jangan sampai kunjungannya dimaknai oleh hal yang lain. Karena keinginannya memang ingin menyambung tali silaturrahim dengan warganya. "Yuk mari bersama-sama untuk beribadah, dan bersama sama mempererat tali persaudaraan," ujarnya
 
Memang diakui H. Musthofa, tarhima tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu dirinya mengunjungi satu desa per kecamata. "Karena ini tugas terkahir saya, tahun ini 24 desa di sembilan kecamatan, sekaligus saya ingin berpamitan," ujarnya. Ia juga menyatakan bahwa pondasi kemajuan bangsa ini sebagaimana kemajuan anak didik negara. Sehingga, ia tidak pernah memotong bantuan yang memang kepentingannya untuk warga, terutama untuk pendidikan di Kudus.
 
 
Bupati Kudus memberikan total bantuan sebesar 319,5 juta rupiah. Dengan rincian untuk hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan untuk TPQ Khurriatul Fikri, Pasuruhan Lor sebesar 180 juta rupiah, lalu untuk TPQ Syifaush Shudur, Pasuruan Lor sebesar 62,5 juta rupiah. Lalu santunan kematian untuk empat warga Desa Pasuruan Lor sebesar empat juta rupiah, untuk dua warga Desa Ploso sebesar dua juta rupiah, untuk empat warga Desa Jati Kulon sebesar empat juta rupiah, dan tujuh warga Desa Jati Wetan sebesar tujuh juta rupiah. Bantuan bedah rumah untuk empat warga Desa Pasuruhan Kidul sebesar 60 juta rupiah. 
 
 
Sementara, Pengurus TPQ Khurriatul Fikri, Khamsun Abdul Hamid mengucapkan terima kasih atas diterimanya permohonan bantuan sarpras untuk pembangunan TPQ. Sehingga cita-cita masyarakat Pasurahan Lor mempunyai TPQ yang besar dapat terwujud. "Saya berharap suatu saat nanti dalam lain kesempatan dapat bertemu kembali bersama bapak H Musthofa dengan fasilitas yg Insha Allah lebih lengkap," ujarnya. (*)