Tarhima di Dawe, Bupati Nyatakan Support Pendidikan Madrasah

 28-05-2018 13:14 WIB by Admin  47x    News
KUDUS- Tarhima pada Minggu (27/5) malam kemarin digelar di MTS NU Ibtidaul Falah, Samirejo, Dawe. Bupati Kudus, H. Musthofa bersama Sekda, staf ahli, dan jajaran pimpinan OPD. Dirinya menyatakan mensupport penuh pendidikan terutama di madrasah-madrasah. 
 
Ia berharap dari madrasah-madrasah tersebut akan mencetak pemimpin-pemimpin masa depan. Sehingga, ia akan mensupport bantuan untuk kemajuan pendidikan madrasah. "Setidaknya dunia pendidikan maju maka suatu daerah akan maju," ujarnya. Dirinya juga pamit kepada warga, dan memohon maaf apabila selama 10 tahun kepemimpinannya masih banyak kekurangan. 
 
H. Musthofa kali ini juga memberikan bantuan kepada seluruh ketua RT dan RW sekecamatan Dawe. Sehingga bantuan yang disalurkan bupati mencapai 1,5 milyar rupiah. Dengan rincian bantuan operasional RW sekecamatan Dawe sebesar 169 juta rupiah, dan bantuan operasional RT sekecamatan Dawe sebesar 798 juta rupiah. Sementara bantuan hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan untuk 10 tempat dan sekolah keagamaan. Untuk MTS NU Ibtidaul Falah, Samirejo sebedar 85 juta, MTS NU Sunan Muria, Piji sebesar 15 juta rupiah, TPQ Manhajul Qur'an, Piji sebesar 12,5 juta rupiah. Lalu untuk Masjid Al-Muttaqin, Puyoh sebesar 30 juta rupiah, Masjid Jami’ Babul Muttaqin, Lau sebesar 15 juta rupiah, Masjid Al-Muammar, Lau sebesar 10 juta rupiah. Kemudian untuk Mushola An-Nur, Lau senilai 10 juta rupiah, Madin Darul Hikmah, Puyoh sebesar 60 juta rupiah, MI NU Mafatihul Islamiyah, Japan sebesar 90 juta rupiah, MA NU Thoriqotus Sa’diyah, Colo sebesar 18 juta rupiah. Sementara untuk bantuan kematian yang diberikan total 26 juta rupiah. Bantuan diberikan kepada empat warga Desa Samirejo, dua warga Desa Soco, empat warga Desa Puyoh, delapan warga Desa Cendono, enam orang warga Desa Lau, dan dua orang warga Desa Piji. Sementara untuk bantuan bedah rumah diberikan kepada sembilan warga Desa Samirejo dan sekitarnya dengan total 135 juta rupiah.
 
Kepala sekolah MTS NU Ibtidaul Falah, Drs Sarma menyatakan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan bantuan kepada madrasah dan pembangunan infrastruktur yang membuat Kudus lebih maju. "Kami merasa tersanjung merasa terhormat bahwa madrasah kami didatangi pejabat-pejabat," ujarnya.