Harapkan Bantuan yang Diberikan saat Tarhima di Undaan Digunakan Sebaik-Baiknya

 31-05-2018 10:32 WIB by Admin  144x    News

KUDUS - Semalam (30/5) tarhima kembali diadakan di Undaan. Penjabat Sekda Kabupaten Kudus, Drs. Sudjatmiko, M.Pd mewakili Bupati Kudus melaksanakan tarhima yang bertempat di Masjid Jami' Baiturrahman, Wates, Undaan. Dalam sambutannya, dirinya yang juga memberikan bantuan ini menyatakan agar bantuan yang diberikan untuk warga digunakan sebaik- baiknya. 
 
 
"Untuk beberapa bantuan yang diberikan, tolong dimanfaatkan dengan baik," ujar Sudjatmiko. Dirinya juga menyampaikan permohonan maafnya karena Bupati Kudus tak bisa hadir secara pribadi ke tempat tarhima. Bupati semalam masih berada di Jakarta. Ia menyampaikan Bupati sebenarnya ingin bertemu langsung dengan warga Undaan. Karena beliau ingin terus bersilaturrahim dengan warganya hingga akhir jabatannya. 
 
Bupati melalui Sudjatmiko juga memberikan bantuan dengan total sekitar dua milyar rupiah. Bantuan ini salah satunya untuk sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan sebesar 255 juta. Yakni untuk MI NU Tarbiyatul Wildan, Wates sebesar 180 juta rupiah, untuk Ponpes Al-Umariyah, Glagahwaru sebesar 50 juta rupiah, untuk MI NU Maslahul Falah, Glagahwaru sebesar 10 juta rupiah, dan untuk MI NU Miftahul Khoiriyyah, Lambangan sebesar 15 juta rupiah. Kemudian bantuan bedah rumah yang diserahkan sekitar 975 juta rupiah. Bantuan tersebut diserahkan untuk 17 warga Desa Karangrowo, 11 warga Desa Ngemplak, tiga warga Desa Undaan Tengah, satu warga Desa Glagahwaru. Lalu tujuh warga Desa Lambangan, lima warga Desa Wonosoco, 11 warga Desa Kalirejo, 10 warga Desa Berugenjang. 
 
Kemudian ada bantuan santunan kematian dengan total bantuan 12 juta rupiah. Bantuan ini untuk satu warga Desa Karangrowo, satu warga Undaan Lor, enam warga Desa Undaan Tengah, dan empat warga Desa Kalirejo. Sementara itu, Bupati juga memberikan bantuan operasional untuk 357 RT se-kecamatan Undaan dengan total 665 juta rupiah. Lalu untuk bantuan operasional 63 RW se-kecamatan Undaan dengan total 129 juta rupiah. 
 
 
Kepala MI NU Tarbiyatul Wildan, Kholis, S.Pd.I menyatakan selamat datang kepada rombongan tarhima di Masjid Jami' Baiturrahman.
"Semoga dengan kerjasama semua pihak, dapat berjalan dengan baik dan barokah terutama untuk pelaksanaan pendidikan di desa Wates," ujarnya.