Tarhima di Jati, Sampaikan Pendidikan Jadi Prioritas Utama Pemkab

 01-06-2018 20:37 WIB by Admin  187x    News

KUDUS- Tarawih dan silaturrahim bersama (tarhima) kembali digelar di Jati semalam (31/5). Kali ini, giliran Masjid Jami’ Darussalam, Loram Wetan menjadi tempat dilangsungkannya tarhima. Penjabat Sekda Kabupaten Kudus, Drs. Sudjatmiko, M.Pd., mewakili Bupati Kudus beserta jajaran pimpinan-pimpinan OPD Kudus menghadiri tarhima. Dalam sambutannya, Sudjatmiko menyatakan bahwa pemerintah memprioritaskan pendidikan anak-anak di Kabupaten Kudus.
 
Ia menjabarkan, 95% anak-anak di Kudus sudah bisa bersekolah di SLTA. Ini juga salah satunya berkat program belajar 12 tahun yang dicanangkan oleh Bupati Kudus selama 10 tahun terakhir. “Bapak Bupati tidak ingin ada anak di Kudus yang putus sekolah karena tidak ada biaya,” ujarnya. Selain pendidikan, ada layanan kesehatan gratis dan pemenuhan infrastruktur jalan. Infrastruktur jalan di Kabupaten Kudus sudah mencapai di atas 90 persen.
 
Dalam tarhima ini, Sudjatmiko menyampaikan bahwa dirinya dititipi bantuan oleh Bupati yang harus ia sampaikan. Sekitar 378 juta rupiah diserahkan untuk warga kecamatan Jati tadi malam. Bantuan hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan diserahkan untuk dua tempat peribadatan. Yang pertama untuk Masjid Jami’ Darussalam, Loran Wetan sebesar 13 juta rupiah, dan Mushola Al- Furqon, Loram Wetan sebesar 13 juta rupiah. Sementara bantuan bedah rumah diberikan sebesar 90 juta rupiah. Yakni untuk lima orang warga Desa Loram Kulon, dan satu orang warga Desa Ngembal Kulon. Sementara bantuan kematian diberikan sebesar 41 juta rupiah. Meliputi untuk 10 orang warga Desa Loram Kulon, lima orang warga Desa Loram Wetan, 13 orang warga Desa Tumpangkrasak, empat orang warga Getas Pejaten, empat orang warga Desa Jetis Kapuan, tiga warga Desa Megawon, dan untuk dua orang warga Desa Jepang Pakis. Sementara bantuan operasional sebesar 177 juta rupiah diberikan untuk 386 RT di kecamatan Jati. Lalu bantuan operasional sebesar 43 juta rupiah diberikan untuk 79 RW di kecamatan Jati
 
 
H. Mustaqim, Pengurus Jami’ Darussalam mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Desa Loram Kulon. “Semoga bantuan ini menjadi bermanfaat untuk kita semua, dan semoga Bupati dan jajarannya diberikan kesehatan. Amin,” ujarnya.