Bupati Kudus Hadiri Tasyakuran Sedekah Bumi di Rahtawu

 14-07-2018 18:50 WIB by Admin  98x    News

KUDUS- Tasyakuran Sedekah Bumi di Desa Rahtawu tahun ini kembali dilaksanakan. Gebyar langen beksan tayub mewarnai acara yang dilaksanakan di Balai Desa Rahtawu ini (14/7). Bupati Kudus, H. Musthofa yang hadir mengapresiasi acara dan senang karena Desa Rahtawu semakin maju. 
 
"Banyaknya kemajuan di Desa Rahtawu ini berkat kerjasama antara warga desa dan pemerintah desa," ujarnya. Selain itu, dirinya juga menyinggung pendidikan anak yang ada di Rahtawu. Meskipun Rahtawu berada di gunung, murid-murid baik SD hingga SMA tidak boleh putus sekolah. "Karena sekolah sudah gratis dan satu-satunya SMA di Rahtawu berhasil diperjuangkan, saya harap semua warga Rahtawu tetap bersekolah, pemerintah desa harus hadir untuk memperhatikan pendidikan warganya," pesannya.
 
Kepala Desa Rahtawu, Sugiono mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati ke Rahtawu. Ia juga mengucapkan terima kasih karena Bupati Kudus memperjuangkan satu-satunya SMA yang ada di Rahtawu. SMA itu sebelumnya akan dicabut. "Walaupun SMA tersebut masih bergabung satu atap dengan SD dan SMP, ini akan sangat membantu para murid agar tetap bisa sekolah di sini," ujarnya. Sehingga para murid tak perlu turun gunung hanya untuk sekolah.
 
 
Tak hanya Bupati Kudus, ada Camat Gebog, Kapolsek, dan perangkat Desa Rahtawu ikut hadir. Para warga Desa Rahtawu juga menyaksikan langen beksan tayub dengan antusias, sehingga suasana sedekah bumi menjadi meriah.