Sekda Kudus Resmikan Jalan Hasil TMMD

 08-08-2018 14:42 WIB by Admin  136x    News

KUDUS- Betonisasi jalan sepanjang 508 meter dengan lebar tiga meter hasil TMMD ke-102 diresmikan. Sekretaris daerah Kudus Sam’ani Intakoris, ST. MT. yang mewakili Bupati Kudus meresmikan langsung jalan yang berada di Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, usai upacara penutupan TMMD ke-102 Sengkuyung Tahap II TA 2018 (8/8).

Sam’ani juga sempat meninjau hasil betonisasi jalan bersama dengan Dandim, Kapoles dan anggota Forkopimda. Pelaksanaan kegiatan operasi TMMD dibuka pada 10 Juli dan ditutup hari ini dengan diadakan upacara penutupan TMMD ke-102 Sengkuyung Tahap II TA 201. Sebagai penutupan simbolis, Satgas TMMD menyerahkan alat pertukangan berupa sekop dan garpu tanah ke inspektur upacara, dilanjutkan  dengan pemukulan kentongan. Sementara dana yang dihabiskan untuk kegiatan TMMD mencapai 437 juta rupiah. Dana tersebut berasal dari APBD Provinsi sebesar 167,2 juta rupiah dan dari dari APBD Kabupaten sebesar 270,6 juta rupiah. Tak hanya betonisasi jalan, agenda TMMD non fisik yang lain adalah adalah penyuluhan radikalisasi, terorisme, dan balatkom, penyuluhan KB-Kes dan pemberdayaan masyarakat. Agenda lainnya adalah penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, UU lalin dan narkoba, pembinaan mental dan keagamaan, dan sosialisasi infrastruktur desa.


Sementara itu, Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo bertindak sebagai inspektur upacara. TMMD TNI manunggal membangun desa Sengkuyung II TA 2018 manunggal ini bertujuan membangun karakter generasi milenial “Operasi TMMD ini menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan rasa bela negara,” ujar Sentot Dwi Purnomo dalam sambutannya