Tasyakuran Hari Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Kudus

 17-08-2018 01:12 WIB by Admin  48x    News

KUDUS-Kabupaten Kudus mengadakan Tasyakuran Hari Kemerdekaan RI ke 73 Kemerdekaan 2018. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Kudus pada Kamis malam (16/8). Tasyakuran tersebut dihadiri oleh PLH Bupati Kudus, para pimpinan OPD, jajaran forkopimda, dan santri Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an. 
 
Acara diawali dengan do'a yang dipanjatkan oleh KH. Syaiun Adhim, M.Pd.I diiringi oleh santri. Do'a tersebut dipanjatkan untuk masa depan Bangsa Indonesia dan Kabupaten Kudus yang lebih baik. Pada hakekatnya acara tasyakuran diadakan untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada Bangsa Indonesia. Serta untuk mendo'akan dan mangenang para Pahlawan.
 
Sam'ani dalam sambutannya mengatakan "sebagai bangsa besar yang religius dan berbudaya, kita memiliki tanggung jawab moral untuk meneruskan dan mewujudkan amanat luhur pahlawan bangsa,". Walaupun harus diakui bahwa perjuangan bangsa ini belum selesai. "Permasalahan bangsa ini bisa diatasi dengan gotong royong dan persatuan, " ujar Sam'ani dengan optimis.  Menurut Sam'ani, mengisi kemerdekaan merupakan amanat bagi kita semua untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.
 
Tasyakuran diakhiri dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Sam'ani.