Pj Bupati Kudus Kenalan dengan Segenap Pejabat Struktural Pemkab

 25-08-2018 07:16 WIB by Admin  78x    News

KUDUS- Pj Bupati Kudus yang dilantik pada Selasa kemarin, Riena Retnaningrum, SH. berkenalan dengan Segenap Pejabat Struktural Pemkab siang ini (24/8). Acara yang dilaksanakan di Pendopo Belakang Kabupate Kudus ini dipandu langsung oleh Sekda Kudus Sam’ani Intakoris, ST., MT. dan berlangsung dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan. Segenap pejabat hadir seperti Sekda Kudus, staf ahli, pimpinan OPD, dan camat se-Kabupaten Kudus.
 
 
 
 
“Secara resmi Ibu Riena menjadi pejabat bupati Kudus sebelum bupati definitif yang rencananya akan dilantik pada 20 September nanti,” ujar Sam’ani Intakoris, ST., MT. mengawali perkenalan. Ia lalu memaparkan secara umum kondisi geografis, dan ekonomi Kabupaten Kudus kepada Riena. Dirinya juga memaparkan mengenai potensi SDM sekaligus mengenalkan satu persatu pejabat struktural pemkab. Kondisi keuangan dan beberapa inovasi Kudus seperti program wajib belajar 12 tahun, sekolah vokasi tanpa APBD maupun aplikasi SIPINTAR juga dipaparkan. “Walaupun ini di masa-masa transisi antara bupati lama menuju bupati baru, semoga ibu memberi pencerahan luar biasa, dan di saat masa transisi ini selalu bekerja terus,” ujarnya lagi.
 
 
 
 
Riena dalam sambutannya langsung membahas mengenai rencana-rencana program selama kurang lebih satu bulan menjabat menjadi PJ. “Kita rencanakan pembahasan APBD 2019 yang nantinya disinkronkan dengan tim dari bupati terpilih agar berjalannya pemerintah nanti mulus,” ujarnya. Dirinya juga menekankan agar LHKASN seluruh ASN harus dipenuhi sebelum serah terima jabatan bupati yang baru. Rencana lainnya adalah membahas mengenai persiapan pelantikan bupati baru, hari jadi Kota Kudus, dan mengenai Haornas. 
 
“Pelantikan Bupati Kudus yang rencananya akan dilakukan di Semarang pada 20 September nanti harus dipersiapkan mulai sekarang,” ujarnya. Ia juga memberikan sedikit gambaran mengenai pelantikan bupati tahun sebelumnya yang juga diadakan di Semarang. Lalu ia membahas sedikit mengenai Hari Jadi Kota Kudus yang jatuh pada tanggal 23 September nanti. “Memang kalau sesuai rencana, Hari jadi Kota Kudus sudah masuk wilayah Bupati terpilih, tapi tentu saja kita harus persiapkan agar semuanya tidak terlalu mendadak,” ujarnya. Ia juga membahas mengenai peringatan Haornas. “Walaupun nantinya akan diadakan di Salatiga, tapi saya ingin Kabupaten Kudus juga menyambutnya dengan gempita,” ujarnya. 
 
Diskusi berlangsung lumayan singkat karena Riena juga berencana untuk melakukan silaturrahim ke Dandim dan Kapolres. Dirinya ingin agar program-program itu tetap berpedoman kepada sinkronisasi dari pusat, propinsi dan daerah, pun program prioritas bupati terpilih masuk di dalamnya. “Kalau ada hal-hal yang ingin ditanyakan kepada saya, saya siap 24 jam, kita sama-sama ASN birokrat, mari bekerja sama, satukan hati, satukan komitmen,” pesannya.