Rapat Paripurna Penyempurnaan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2017

 28-08-2018 00:25 WIB by Admin  104x    News

KUDUS-Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus yang dilaksanakan pada hari ini (27/8) membahas Penyempurnaan Perancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban APBD 2017 berdasarkan evaluasi Gubernur Jawa Tengah. Rapat tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Kudus Riena Retnaningrum, SH beserta FORKOPIMDA dan anggota DPRD Kudus. 
 
Laporan yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Drs. H. Ilwani menyebut “Bupati bersama DPRD Kab. Kudus telah melakukan penyempurnaan dan penyesuaian atas rancangan peraturan daerah Kabupaten Kudus tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 berdasarkan evaluasi Gubernur Jawa Tengah,”. Dirinya berujar pemkab juga harus melakukan upaya-upaya guna mempertahankan konsistensi nomenklatur ,struktur, dan klasifikasi pendapatan belanja dalam detail maupun keseluruhan.
 
Realisasi total pendapatan daerah Kab. Kudus Tahun Anggaran 2017 sebesar 98,89 persen dari target yang dianggarkan. Sedangkan realisasi total belanja daerah Kab. Kudus Tahun Anggaran 2017 sebesar 92,56 persen dari target yang dianggarkan. Ilwani menyebut bahwa target belum terpenuhi, sehingga pemkab harus terus melakukan upaya-upaya peningkatan kualitas. “Hal ini untuk menghindari kemungkinan tidak terealisasinya anggaran belanja yang ditetapkan dalam APBD,” ujarnya.