Pantau progres,pj Bupati kunjungi bendungan logung

 30-08-2018 13:01 WIB by Admin  128x    News

KUDUS - Pj Bupati Kudus Riena Retnaningrum, SH melakukan kunjungan di Proyek Bendungan Logung pada Kamis (30/8). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui progres perkembangan proyek dan potensi yang ada dari pembangunan tersebut. Dalam kunjungannya dia didampingi oleh Sekda Kudus Sam’ani Intakoris, ST., MT dan Asisten pemerintahan Sekda Kudus Drs. Agus Budi Satriyo, MH.

Di area proyek, Riena disambut oleh Tim yang bertanggung jawab dalam pembangunan bendungan tersebut. Mereka berbincang tentang progres dan potensi yang ada dari pembangunan Logung. Menurut Riena, Bendungan Logung memiliki potensi wisata. “Kedepannya kalau Logung sudah jadi ada tambahan spot wisata, sebagai inovasi pengembangan Logung disamping manfaat yang utama,” Ungkapnya. Riena juga mengharapkan peranan masyarakat untuk memaksimalkan potensi tersebut. “Diharapkan masyarakat sekitar logung ikut terlibat, menjadi daya ungkit ekonomi kerakyatan,” kata Riena.

“Pemilik lahan dulunya petani, dengan adanya logung alih profesi sebagai masyarakat wisata. Nantinya akan dibentuk kelompok-kelompok masyarakat untuk wisata air, wisata kuliner dan sebagainya. Sosialisasi kepada masyarakat sudah mulai dilakukan, ” Ujar Agus menambahkan.

Riena mengatakan, “Progres sudah sesuai target dan taat asas, dan kecelakaan untuk para pekerjanya zero (nol),”.  Jika hal tersebut dapat dipertahankan maka diharapkan November sudah mulai penggenangan air ketika musim penghujan.