Diskominfo Rembang Kunker ke Diskominfo Kudus

 06-09-2018 07:13 WIB by Admin  48x    News

KUDUS- Rombongan Dinas Kominfo Rembang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kudus hari ini (4/9). Drs. Andi Dimyanto, Sekretaris Dinas Kominfo Rembang yang memimpin rombongan diterima langsung oleh Kasi Teknologi informasi dan Persandian Diskominfo Kudus, Eko Wibowo Saputro, S. Kom., M. Eng. di Ruang Command Center Diskominfo Kudus.

Suranto Dwi S., S.Pd, Kabid Pengelola e-Government yang memberikan sambutan menyampaikan keinginannya untuk survei ruang Command Center. Diskominfo Rembang bermaksud akan membangun ruang Command Center. “Kami ingin mengetahui penggunaan dari Command Center ini seperti apa dan peranan OPD lainnya seperti apa,” ujarnya.

“Saya ucapkan selamat datang kepada rombongan dari Rembang,” ujar Eko dalam sambutan selamat datangnya. Lalu dirinya mengenalkan mengenai Kominfo secara umum dan kondisi infrastruktur OPD dan desa se-Kabupaten Kudus. Ia juga menyatakan bahwa Kominfo mengampu seluruh jaringam yang ada di Kabupaten Kudus. “Tapi sebagian besar menggunakan masih wireless, memang sih itu banyak kekurangan,” ujarnya. Namun, dirinya juga menyatakan terbantu karena ada pegawai outsorcing. Untuk kedepannya, Eko juga menyatakan nantinya akan menggunakan fiber optik.

Sementara untuk ruang Command Center sendiri dibangun pada 2017. “Tahun 2016 kami didorong untuk menyusun roadmap, dan masterplan,” ujarnya. Eko membahas bahwa Command Center biasa untuk ruang pertemuan dan ruang komando mengenai aplikasi yang sudah dibuat pemkab. Dirinya juga membahas mengenai aplikasi Menara (Menjaga Amanah Rakyat) yang merupakan aplikasi pengaduan masyarakat yang langssung dihubungkan dengan e-performance. Sementara itu, untuk memantau artikel dan info seputar Kudus, Kominfo berintegrasi dengan IMM untuk memantau berita Kudus baik cetak maupun online.