Rapat Pimpinan OPD Bahas Permasalahan 2018

 10-09-2018 14:19 WIB by Admin  48x    News

KUDUS- PJ Bupati Kudus Riena Retnaningrum, SH., memimpin rapat bersama pimpinan OPD dan Sekda di Command Center Diskominfo pagi ini (10/9). Mereka membahas mengenai permasalahan yang dihadapi setiap OPD pada 2018.

Para pimpinan OPD memberikan penjelasan secara singkat mengenai permasalahan yang dihadapi selama 2018. Bappelitbangda diberikan kesempatan pertama untuk menyampaikan permasalahannya. Kepala Bappelitbangda, Drs. Sudjatmiko, M.Pd menyampaikan agar OPD menyingkronkan harga yang ditulis di rancangan dengan harga yang di lapangan. “Sehingga anggaran yang dikeluarkan efektif. Tidak berlebihan dan tidak kekurangan,” ujarnya.

Hal itu diikuti oleh OPD yang lain seperti Inspektorat, BKPP dan dinas yang lainnya. Setiap lima OPD, PJ maupun asisten yang terkait memberikan responnya. Seperti salah satu respon untuk BKPP yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Sekda Kab Kudus Mas'ut, SH, M.Hum. Dirinya ingin agar pemberian SK kenaikan pangkat dan pemberian pensiun diadakan dalam satu acara. “Karena itu termasuk penghargaan kepada pegawai negeri,” ujarnya.

Dalam sambutan penutupnya, Riena mengungkapkan permasalahan kekurangan SDM selalu ada di setiap OPD. “Yang bisa dilakukan adalah mengefektifkan SDM yang ada saat ini,” ujar Riena. Sementara itu, Sekda Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris, ST., MT., menyampaikan anggaran akan disesuaikan agar sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih. “Pasti ada program yang menjadi prioritas pimpinan terpilih, jadi anggaran harus kita sesuaikan bersama,” ujarnya.