Grand Final Duta Wisata Kudus 2018 Berlangsung Meriah

 13-09-2018 19:45 WIB by Admin  97x    News

Kudus (13/9) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus mengadakan gelaran rutin yakni pemilihan duta wisata Kudus tahun 2018. Sepuluh finalis terbaik dari puluhan kandidat lainnya tampil di panggung utama di Griptha Hotel, Kudus. Hadir dalam kesempatan tersebut Pj bupati Kudus, Riena Retnaningrum, SH., wakil bupati terpilih, HM. Hartopo, staf ahli bupati dan plt Kadinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kudus, Riena Retnaningrum, SH., menekankan bahwa peran duta wisata harus dimaksimalkan. "Jangan hanya sebagai penerima tamu saja, kedepan duta wisata harus tampil sebagai promotor wisata di kabupaten Kudus," ujarnya.

Disamping itu, Riena Retnaningrum juga menyoroti potensi wisata di Kudus sangatlah besar. Hal tersebut harus digali, dikembangkan dan diberikan perhatian besar untuk kemajuan Kudus. " Kudus ini banyak potensi wisatanya, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar Kudus lebih sejahtera," imbuhnya.

Memeriahkan acara, Riena dan HM. Hartopo unjuk kebolehan dalam bernyanyi. Hadirin pun diajak untuk bergembira. Tak ketinggalan, fashion show dari Magenta Rias juga turut menyemarakkan acara dengan menampilkan pakaian adat Kudus yang dimodifikasi.

Puncak acara, juara Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus diumumkan. Dengan nilai 1187, Mas Duta Wisata Kudus, Malik, jatuh ke finalis nomor urut 4. Sementara itu, Mbak Duta wisata jatuh ke finalis nomor 1, Bunga, dengan nilai 1193. Pj Bupati Kudus bersama HM. Hartopo secara bersama menyerahkan piala.