Pj Bupati Tekankan Sinergi Antar Lintas Sektoral dalam Pengamanan Pemilu 2019

 17-09-2018 10:55 WIB by Admin  101x    News

KUDUS-Pj Bupati Kudus Riena Retnaningrum, SH., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 di Ruang Tunggal Panaluan, Polres Kudus, pagi ini. Hadir pada kesempatan tersebut, pimpinan OPD terkait, Perwakilan Kodim 0722/Kudus, Anggota Bawaslu Kudus , Ketua KPU Kudus, Ketua Komisi A DPRD Kudus, Perwakilan Kejaksaan Kudus dan Perwakilan Pengadilan Kudus.

Kapolres Kudus, AKBP. Agusman Gurning mengungkapkan bahwa rapat koordinasi ini sangat penting untuk kegiatan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 mengingat tanggal 23 September 2018 telah dimulainya masa kampanye. "Pilpres dan Pileg 2019 merupakan kegiatan yang sangat penting sehingga kami berharap bahwa seluruh pimpinan terkait dengan Pilres dan Pileg 2019 dapat bersinergi agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah kabupaten Kudus," ungkapnya.

AKBP Agusman Gurning juga berharap secara khusus kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kudus (Diskominfo) untuk membantu Polres Kudus dalam upaya pencegahan hoax atau berita provokatif di media sosial. "Mohon kepada pak Kepala Dinas Kominfo untuk membantu kami agar berita hoax ataupun berita provokatif dapat dikurangi dengan membantu mempublikasikan berita positif," imbuhnya.

Sementara itu Pj Bupati Kudus Riena Retnaningrum juga mengungkapkan hal senada utamanya dengan Biro Pemerintahan Otonomi Daerah dan Kerjasama Pemrov Jateng. Selain itu, Riena juga berharap bahwa Kodim 0722/Kudus dan Polres Kudus selalu berkoordinasi. "Harus koordinasi dan sinergi dengan Biro Pemerintahan Otda dan Kerjasama. Kami juga berharap bahwa Kodim 0722/Kudus dan Polres Kudus juga untuk selalu bekerjasama dan saya berharap tidak ada halangan sehingga tercipta kondusif dari kampanye hingga pemungutan suara," kata Pj Bupati Kudus.