Wabup Apresiasi Terselenggaranya Pekan Budaya TNI Manunggal Rakyat

 06-10-2018 00:15 WIB by Admin  88x    News

KUDUS- Wakil Bupati HM. Hartopo mengapresiasi Dandim Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo dan seluruh pihak yang terlibat menjaga ketertiban acara Pekan Budaya TNI Manunggal Rakyat dalam rangka HUT TNI ke 73 yang berlangsung selama 3 - 5 oktober. Hal tersebut  di Markas Kodim 0722/Kudus pada Jumat  malam (5/10), hadir pula Mantan Bupati Kudus H. Soedarsono dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Kudus, Hartopo menyampaikan bahwa kondisi masyarakat Kudus yang kondusif merupakan hasil kekompakan antara Kodim, pemerintah daerah dan masyarakat. "Perlu kami sampaikan bahwa, kondisi masyarakat Kudus yang kondusif berkat kekompakan dan kemanunggalan Kodim, pemerintah daerah dan masyarakat yang saling bekerja bahu-membahu dengan dilandasi sikap saling asah, asih dan asuh," ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan TNI sebagai salah satu pilar bangsa, berkewajiban untuk memelihara, mendorong dan menyukseskan pembangunan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Kemanunggalan TNI dan masyarakat juga harus terus ditumbuhkembangkan untuk menjaga keamanan. "Kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk meniadakan gangguan keamanan harus terus dipupuk dan dikembangkan untuk terciptanya keamanan swakarsa," imbuhnya.

Dandim dalam sambutannya juga ikut mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan rangkaian acara tersebut. Secara khusus dirinya mengapresiasi H. Haryanto yang merupakan seorang mantan militer yang dapat menjadi panutan masyarakat. "Terima kasih kepada H. Haryanto seorang mantan militer yang berhasil dan dapat menjadi panutan masyarakat Kudus," Ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Dandim berpesan akan pentingnya budaya bagi bangsa. "Budaya adalah kekuatan bangsa, dengan budaya kita akan dihargai oleh bangsa lain," ucapnya.