Sampaikan Semangat Syiar Agama, Bupati Kudus Hadir dalam Khaul di Padurenan

 09-10-2018 08:45 WIB by Admin  99x    News

KUDUS- Bupati Kudus HM. Tamzil sore ini (8/10) memberikan sambutan dalam rangka Khaul Agung Raden Muhammad Syarif di Desa Padurenan Kecamatan Gebog. Dirinya berharap semangat Mbah Muhammad Syarif dalam mensyiarkan agama bisa ditiru oleh masyarakat Desa Padurenan sampai kapanpun.

Dirinya mengaku senang bisa bersilaturrahim dan berkenalan lagi dengan warga Desa Padurenan. Apalagi pada momen khaul seperti sekarang. Tamzil juga menjelaskan diadakannya pengajian ini berarti masyarakat sedang membangun taman surga. “Kita manfaatkan momen ini untuk berdoa agar masyarakat diberikan kemakmuran dan semua masalah yang dihadapi cepat selesai,” ujarnya. Do’a agar masyarakat bisa segera ziarah ke Makkah dan Madinah juga disematkan Tamzil.

Dalam sambutannya, dirinya juga menyampaikan mengenai program unggulannya yakni satu juta rupiah per bulan untuk guru ngaji dan swasta. “Semoga tahun depan, program ini bisa benar-benar terealisasi,” ujarnya. Tak hanya para guru, imam, dan khotib juga akan diberikan gaji.

Mengenai Pilpres dan Pileg 2019 nanti, dirinya meminta masyarakat untuk tetap damai apapun pilihannya. “Kudus harus aman, rukun dan bersatu, baik masyarakat dan pemerintah, Insya Allah Kudus tentram,” ujarnya. Dirinya berjanji akan memperbaiki jalan-jalan dan meramaikan UKM-UKM yang ada di Desa Padurenan.

Dalam acara khaul di Padurenan ini, Tamzil ikut menyumbang lima juta rupiah. Sementara itu, KH Kustur Faiz dari Kudus menyampaikan mauidhoh hasanah dan do’a.