HM Tamzil Cek Permasalahan Hulu Hilir di Perum Bulog Subdrive II Kudus

 09-10-2018 13:47 WIB by Admin  39x    News

Kudus (9/10) - Bupati Kudus HM Tamzil mendatangi kantor Perum Bulog Subdivre II Kudus yang berada di kecamatan Kaliwungu. Kedatangan HM Tamzil merupakan tindakan nyata untuk melakukan pengecekan terhadap stok beras. Tak hanya itu, dirinya berupaya untuk memfasilitasi petani dan Bulog terkait adanya kemungkinan untuk bekerja sama.

Bagi HM Tamzil persoalan hulu (petani) dan hilir (Perum Bulog) ini harus diselesaikan dengan segera. Pasalnya, Musim Tanam (MT) I telah dimulai sehingga persoalan mandegnya proses penyaluran beras ke masyarakat harus dituntaskan. "Mumpung ini di lapangan jadi harus diselesaikan dengan cepat karena Musim Tanam sudah dimulai. Jadi kalau bisa saling kerjasama wong sama sama pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Subdivre II Kudus Muhammad Taufik menaggapi dengan gembira dan pihaknya siap untuk bekerja sama dengan Pemkab Kudus, "Kami siap untuk bekerja sama dan tentunya kami ucapkan terima kasih karena pak bupati telah memfasilitasi kami untuk rencana kegiatan yang diagendakan pak bupati," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memanfaatkan momen ini untuk curhat kepada bupati Kudus. Berdasarkan hasil analisis dari instansinya, terdapat beberapa kendala terkait belum terpenuhinya target penyaluran beras kepada masyarakat. Diantaranya adalah saat ini sudah tidak ada program Raskin dan Rastra sehingga Perum Bulog mengalami penumpukan beras, "Yang beras premium sebanyak 700 ton dan beras medium sebanyak 2300 ton masih di gudang kami," imbuhnya.

Usai mendengar curhat Muhammad Taufiq, HM Tamzil memastikan bahwa pihaknya akan membantu Perum Bulog Subdrive II Kudus seperti mengadakan kegiatan pasar murah, "Mungkin nanti kita akan bikinkan pasar murah atau nanti hari Jumat setelah olahraga silahkan nanti ke pendopo. Intinya, kami selaku bupati siap membantu," tegas HM Tamzil.

Selain itu, HM Tamzil juga berujar bahwa pihak masyarakat yang ingin berbisnis dengan Perum Bulog juga dipersilahkan, "Lumayan lho ini kalau mau bisnis soal beras, silahkan masyarakat yang punya toko atau warung bisa ke bulog," ungkapnya.

Perum Bulog Subdivre II Kudus menjual berbagai macam beras baik premium, medium dan sachet. Tak hanya itu, minyak goreng dan daging impor asal India. Muhammad Taufiq juga menunjukkan mobil operasional kepada bupati Kudus. Diharapkan mobil tersebut juga dapat melayani warga lebih dekat.