Lepas Atlet Ke Porprov, Bupati Kudus Doakan Target Tiga Besar Tercapai

 11-10-2018 15:15 WIB by Admin  45x    News

KUDUS- Bupati Kudus HM. Tamzil didampingi Wakil Bupati Kudus Hartopo melepas 518 atlet maupun official kontingen Kudus ke Porprov (Pekan Olahraga Pelajar Provinsi) 2018 pagi ini (11/10) di depan Kantor Bupati Kudus. Dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD dan unsur Forkopimda, Tamzil menyemangati para atlet yang membawa nama Kudus dan medo'akan agar target menjadi tiga besar bisa tercapai.

Dirinya berujar Kudus harus mengulang kembali kesuksesan masuk tiga besar seperti dahulu. "Terakhir tahun 2013 yang saat itu mendapat peringkat enam," ujarnya. Tamzil memberi semangat agar berusaha semaksimal mungkin untuk masuk tiga besar.

Baginya, dunia olahraga itu tidak asing. "Karena saya pernah menjadi pengurus olahraga kabupaten dan tingkat provinsi," ujarnya. Jadi dirinya paham gestur dan bahasa tubuh para pelatih atlet. Dirinya berujar sering mengawal atlet ke tingkat nasional.


Sementara itu, Tamzil berujar sengaja mengundang seluruh OPD di Kabupaten Kudus beserta para Camat. "Saya minta tolong Disdikpora dan Pak Sekda agar OPD dan kecamatan mendampingi setiap cabor di Porprov 2018," ujarnya. Dirinya meminta agar setiap OPD ikut membantu dan memberi semangat kepada para atlet. "Nanti kami juga akan keliling saat pertandingan," ujarnya. Permintaan Bupati Kudus ini langsung direspon oleh Sekda dan Disdikpora yang langsung membagi segenap OPD dan kecamatan ke masing-masing cabor yang diikuti Kudus. Tamzil ingin agar OPD berkoordinasi dengan manajer atlet Kudus setiap cabor.


Ketua KONI Kudus, Ridwan, S.Pd melaporkan Porprov akan dilaksanakan di Surakarta pada 19 hingga 25 Oktober 2018. Jumlah total atlet maupun official dengan yang berangkat sebanyak 518 orang. Terdiri dari 420 atlet, yakni 255 putra dan 165 putra. Lalu ada 97 official dengan rincian 91 putra dan enam putri. Lalu ada 12 atlet paralimpiade dengan tiga official. "Kudus akan mengikuti 39 cabor dari total 46 cabor di Porprov," ujarnya. Tempat pertandingan Porprov adalah Kota Surakarta sebagai pusat penyelenggaraan, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Sragen, Boyolali, Karanganyar, Kota Semarang dan Blora. "Kami menargetkan memperoleh 73 medali emas, 48 medali perak dan 42 medali perunggu," ujarnya. Ridwan mengaku menargetkan kontingen Kudus memperoleh peringkat di tiga besar.