Bupati Kudus Minta Siswi MA NU Banat Kudus Selalu Mengamalkan Ilmu Agama Sampai Kapanpun

 12-10-2018 11:05 WIB by Admin  128x    News

KUDUS- Bupati Kudus HM. Tamzil memberikan sambutannya dalam Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama di MA NU Banat Kamis sore (11/10). Dirinya berujar bahwa bekal para santri yang didapat di sini akan berguna sampai nanti ketika hidup di tengah masyarakat dan berumah tangga.

"Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya," ujarnya. Sehingga tak salah bagi para siswi untuk belajar dan nyantri di MA NU Banat Kudus. Dirinya menyampaikan untuk tak menyia-nyiakan kesempatan belajar dalam acara ini.

Keberadaan dan penampilan siswi MA NU Banat ini juga menjadi cerminan bahwa Kudus adalah kota yang religius. "Karena semua siswi yang ada di sini, saya yakin masa depan NU makin cerah," ujarnya. Dirinya berpesan pada siswi agar menjaga kesopanan dan menjadi anak-anak yang sholihah. "Selalu blajar ya, jangan berhenti di sini, kalian juga harus punya cita-cita," ujarnya. Pun sekaligus membrikan spirit inspirasi untuk para remaja, bangsa dan organisasi. "Tapi yang paling pokok adalah belajar ngaji, dan sholat," ujarnya.

Dirinya juga memohon restu dalam memimpin Kudus. "Semoga selalu diberikan petunjuk agar bisa membahagiakan guru-guru pahlawan kalian," ujarnya.

Kepala MA NU Banat, Dra. Hj. Sri Roechanah menyatakan pembinaan ini adalah pembinaan angkatan perdana peserta didik kelas XII. "Semoga membawa manfaat dan barokah, terutama saat sudah lulus, khususnya pada saat berada di perguruan tinggi pesantren maupun di masyrakat," ujarnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan jeda setelah penilaian tengah semester. "Sesuai temanya semoga memperkokoh kader aswaja memperkuat ideologi Pancasila," ujarnya. Ada total 427 siswi yang mengikuti pembinaan tersebut.