Temui FKDT dan Badqo TPQ, Bupati Kudus Janjikan Gaji Satu Juta Rupiah Per Bulan Mulai Tahun Depan

 12-10-2018 11:10 WIB by Admin  135x    News

KUDUS- Bupati Kudus HM Tamzil menemui FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) dan Badqo TPQ Kabupaten Kudus dalam silaturrahim yang diadakan di Command Center Diskominfo Kamis siang (11/10). Dirinya yang didampingi Kabag Kesra dan Asisten II Sekda ini menyampaikan mengenai gaji satu juta rupiah setiap bulan untuk guru madrasah dan guru ngaji Kabupaten Kudus yang rencananya akan terealisasi mulai tahun depan.

Dirinya memyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan. "Mohon maaf karena belum bisa saya terima di Pendopo," ujarnya. Program gaji satu juta rupiah untuk guru madin diakui Tamzil menjadi salah satu faktor mengapa dirinya unggul dalam Pilkada lalu. "Ini juga berkat Anda semua," ujarnya. Gaji satu juta rupiah ini sudah menjadi pemikirannya sejak lama saa dirinya menjadi Bupati Kudus dahulu. "Saya sudah mencoba merintis sejak 2003, setahun sekali berjalan, saya pikir ini harus sebulan skali. Alhamdulillah sekarang bisa saya masukkan setiap bulan," ujarnya. Dirinya bersyukur karena program tersebut mendapat respon yang bagus dari masyarakat Kudus.


Sampai sekarang, program satu juta rupiah per bulan untuk guru madin masih proses penggodokan di DPRD. "Sampai sekarang masih diskusi setiap hari mencari formula yang tepat, yang jelas harus sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Dirinya mengaku, sekarang akan lebih berfokus pada peningkatan SDM. "Kemarin-kemarin sudah infrastruktur, sekarang tinggal peningkatan SDM," ujarnya. Kudus dinilai mampu mewujudkan program gaji satu juta rupiah per bulan untuk guru madin. Dana 144 milyar digelontorkan untuk merealisasikan program tersebut. "Insya Allah persyaratannya kami permudah," ujarnya.


Nantinya, mekanisme pemberian gaji tersebut melalui rekening bank. "Nanti kami juga akan bekerjasama dengan bank, kami berikan ATM ke guru madin penerima gaji," ujarnya. Program ini diharapkan akan menambah kualitas dan gairah para guru dalam memberikan ilmu dan menuntun generasi muda yang religius maupun berakhlak mulia.