Wakil Bupati Kudus Optimis Produk Lokal Kudus Makin Dikenal Berkat UMKM Ekspo dan Pameran Pertanian 2018

 07-11-2018 12:01 WIB by Admin  34x    News

KUDUS- Wakil Bupati Kudus Hartopo optimis UMKM Ekspo dan Pameran Pertanian ini membantu mempromosikan produk unggulan khas Kudus lebih luas lagi dan tak kalah dengan daerah lainnya. Hal ini disampaikannya pada Penutupan UMKM Ekspo dan Pameran Pertanian 2018 di Balai Jagong Selasa sore (6/11).

"Pengunjung UMKM Ekspo kali ini di atas 15 ribu orang dan banyak yang dari luar Kudus," ujarnya. Dirinya menyampaikan tak hanya berhenti sampai di pameran, tindak lanjut akan dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kudus semuanya. "Apa yang kita gelar kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mensinergikan berbagai sektor seperti pertanian maupun ekonomi," ujarnya.
 

Pemkab akan terus mendorong untuk perbaikan kualitas produk lokal seperti pendampingan maupun membuka koneksi baru. "Mari bersama-sama meningkatkan produk kita selangkah lebih maju lagi untuk memaksimalkan potensi," ujarnya. Hartopo juga menyebut bahwa pameran ini menunjukkan bahwa pertanian kita gemah ripah loh jinawi. "Untuk meningkatkan semua sektor ini diperlukan sinergi semua pihak untuk mendukung tercapainya tujuan," ujarnya. Ucapan terima kasih kepada panitia, peserta pameran, dan masyarakat yang sudah memeriahkan acara juga disampaikan oleh Hartopo. Acara yang dilaksanakan selama lima hari ini resmi ditutup Hartopo dengan menabuh drum.


Dalam penutupan, diumumkan pula para pemenang stan-stan terbaik dengan berbagai kategori. Dari UMKM Ekspo, ada tiga pemenang dari tiga kategori yang berbeda. Stan UMKM Ekspo kategori OPD dimenangkan oleh stan Kecamatan Gebog. Lalu ada stan UMKM Ekspo kategori jasa dimenangkan oleh Sanggar Rias Magenta. Sementara itu untuk UMKM Ekspo kategori UMKM dimenangkan oleh Alfa Shoofa Batik Kudus.

Sementara itu, dari pameran pertanian 2018 ada tiga juara dinilai dari kreatifitas dekorasi, edukasi stan, dan daya tarik pengunjung ekspo. Juara pertama dimenangkan oleh Kopi Muria. Sementara juara kedua diraih oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI). Juara ketiga diraih oleh Aqua Scape Kudus.