Bupati Kudus Harapkan Tim Penggerak PKK Bekerja Ikhlas Melayani Masyarakat

 07-11-2018 13:06 WIB by Admin  41x    News

KUDUS- Tim Penggerak PKK diharapkan bekerja ikhlas melayani masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Kudus HM Tamzil dalam sambutannya di rapat konsultasi PKK se-kabupaten Kudus pagi ini (7/11) di Kantor Bupati Kudus.

Dirinya mengapresiasi tim penggerak PKK Kabupaten Kudus yang sudah melakukan konsultasi dan koordinasi. Tim penggerak PKK yang bekerja tanpa gaji juga diharapkan bupati agar bekerja dengan ikhlas. "Laksanakan tugas dengan tanpa pamrih dan semata mata membantu masyarakat," ujarnya. Bait-bait dalam Mars PKK merasuk keinginan PKK dalam membangun masyarakat. Seluruh program PKK ini, ujarnya, akan menjadi keinginan bersama menjadi baik di masyarakat. "Oleh karena itu saya harap tim penggerak PKK banyak turun ke desa untuk mengkonsolidasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat," ujarnya.

Tamzil juga menyatakan mempunyai sembilan program unggulan. Salah satunya program perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan kepala keluarga berupa pelatihan khusus kewirausahaan. "Silakan untuk menghubungi Kepala Disnakesperinkop dan UMKM Bapak Bambang," ujarnya. Ia menghimbau kalau bisa kader PKK juga mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Dirinya berharap agar PKK Kudus juga berprestasi hingga ke tingkat nasional seperti yang pernah diraih Kudus dahulu. Salah satu yang mendapat prestasi adalah Posyandu. "Tim penggerak PKK Jateng tiap bulan membimbing PKK Kudus. Saya harap ini menstimulasi tim penggerak PKK untuk mengirimkan wakil setiap tahun dalam mengikuti lomba PKK," ujarnya.

Dirinya juga mengundang perwakilan dari tabloid wanita untuk mengekspos kegiatan hari ini. "Kalau ibu-ibu PKK di daerah pas kegiatan ada wartawan jangan takut nggih? Sampaikan saja acaranya seperti apa," ujarnya. Dirinya mengucapkan selamat bekerja dan semangat untuk semuanya.


Mawar Hartopo melaporkan kegiatan ini diadakan untuk menyamakan persepsi dan keterpaduan dalam pembinaan PKK di seluruh wilayah Kabupaten Kudus. Ada sekitar 350 pengurus tim penggerak PKK baik desa, kecamatan maupun kabupaten yang ikut dalam rapat ini. "Semoga kerja sama dalam pembinaan PKK ini harmonis dan semua yang kita rencanakan untuk Pembinaan PKK 2019 semuanya tercapai," ujarnya