Asisten Sekda Tutup Pelatihan Teknis Perencanaan Pembangunan

 08-11-2018 12:48 WIB by Admin  45x    News

KUDUS- Bertempat di gedung Setda lantai 4, Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kudus, Ali Rifai, SH., MH, menutup pelatihan teknis perencanaan pembangunan daerah pada Kamis (8/11). Penutupan tersebut juga dihadiri Kepala BKPP Kudus Yuli Tri Nugroho, perwakilan OPD dan peserta diklat.

Yuli melaporkan bahwa pelatihan yang berlangsung dari 15 Oktober - 8 November telah berjalan lancar berkat pertisipasi aktif seluruh pihak terkait. 40 PNS dari perangkat daerah telah mengikuti 130 jam pelajaran oleh Bappelitbangda Kudus di Balai Diklat, Menawan, Gebog. "40 PNS telah lulus, kriteria sangat memuaskan untuk 15 PNS, memuaskan untuk 22 PNS dan cukup memuaskan untuk 3 PNS," ungkapnya.

Menyampaikan sambutan Bupati, Ali menyampaikan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari pelatihan dalam perancangan renstra dari masing-masing OPD. Sehingga ikut mendukung peningkatan pembangunan untuk terwujudnya Kudus yang religius, modern, cerdas dan sejahtera. "Peserta diklat harus dapat berperan dalam peningkatan pembangunan daerah, khususnya terhadap penyusunan renstra pada masing-masing OPD," ujarnya.

Ali berpesan kepada peserta diklat untuk terus mengembangkan potensi yang diperoleh dari pelatihan tersebut. Pola pikir peserta diklat juga harus lebih inovatif dan mampu menularkan ilmu yang di dapat di lingkungan kerja masing-masing. "Sudah di diklat, sudah punya kemampuan lebih sebagai bekal di unit kerja masing-masing," pungkasnya.