Wabup Dorong RSUD dr.Loekmono Hadi untuk Terus Tingkatkan Pelayanan

 08-11-2018 16:50 WIB by Admin  48x    News

KUDUS Wakil Bupati H.M. Hartopo berpesan kepada pihak RSUD dr.Loekmono Hadi untuk selalu meningkatkan pelayanan dan fasilitas sesuai standar nasional. Disampaikannya dalam acara Survey Verifikasi ke-2 Akreditasi Rumah Sakit RSUD dr. Loekmono Hadi pada Kamis (8/11). Acara tersebut juga dihadiri, Direktur RSUD, Dr. Abdul Aziz Achyar, M.Kes dan Surveyor, Enny Hermawati, SKM.


Hartopo menyampaikan apresiasi kepada tim surveyor yang telah melaksanakan survey verifikasi ke-2. Dia berharap hasil survey dapat menjadi acuan dalam peningkatan kualitas pelayanan RSUD. "Atas nama Pemkab dan pribadi menyampaikan terima kasih kepada yang telah melakukan survey, mudah-mudahan apa yang disampaikan menjadi perbaikan bagi RS," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan langsung kepada pihak RSUD untuk meningkatkan semua pelayanan mulai dari kelas eksekutif sampai kelas 3. Mengenai fasilitas harus sesuai dengan apa yang telah di verifikasi. "Peningkatan juga harus dilakukan pada pelayanan, alat dan fasilitas standar nasional, jangan hanya gedung saja," pungkasnya.


Enny menyampaikan 3 hal yang perlu dipertahankan yaitu, semangat perubahan yang kontinu, semangat terakreditasi paripurna dan dukungan pemilik, direksi, stakeholder. Adapun hal yang perlu diperhatikan yaitu pemahaman, pelaksanaan, kepatuhan dalam tugas sehari-hari sesuai standar akreditasi. "Penuhi fasilitas dan prasarana sesuai dengan standar akreditasi," ujarnya. Dia menegaskan untuk melakukan semua tugas dan kegiatan harus dilakukan sesuai standar setiap hari, jangan hanya ketika akan diverifikasi.

Abdul Aziz turut menyampaikan bahwa akreditasi merupakan kebutuhan oleh karena itu semua yang ada di RSUD tersebut harus sesuai standar. Jika hal tersebut dapat terlaksana dengan baik maka dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat. "Semua yang ada di RS ini harus berstandar sehingga masyarakat merasa nyaman dan teman-teman pelaksana merasa nyaman pula," sampainya.