Penjelasan Ranperda APBD 2019, Bupati Yakin Visi Misinya Dapat Terlaksana

 16-11-2018 12:34 WIB by Admin  89x    News

Kudus (15/11) - Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggara 2019 telah dijelaskan oleh bupati Kudus, H.M. Tamzil, pada kesempatan Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Kudus. Rapat tersebut dihadiri oleh para asisten ahli bupati, pimpan OPD Kudus, para Camat dan anggota DPRD Kabupaten Kudus sebanyak 36 orang.

Dalam penjelasannya, Tamzil menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah kabupaten Kudus dengan DPRD Kudus, "Kami berharap bahwa telah adanya nota kesepahaman antara pemerintah kabupaten dengan DPRD, maka kita bekerja sama dengan baik," ujarnya. Selain iu, visi misi H.M. Tamzil dan H.M. Hartopo juga menjadi sorotan, "Sebagian besar alokasi dana untuk tahun 2019 mengalami penurunan dibanding tahun lalu, tetapi untuk program kami insya Allah bisa berjalan dengan baik atas dukungan DPRD," ungkapnya.

Tamzil juga menargetkan pada tahun 2019 mendatang, laju pertumbuhan ekonomi Kudus sebesar 2,5%, "Kami ingin pertumbuhan ekonomi di Kudus sebesar 2,5%. Tentu angka itu sudah kami kaji dan dibandingkan dengan pertumbugan ekonomi provinsi maupun pusat," imbuhnya.

Indeks Pembanguanan Manusia (IPM) Kuduw ditarget sebesar 70,91%. Sementara itu, angka pengangguran di Kudus yang pada tahun 2018 sebesar 4,3% diharapkan turun sebesar 0,8% menjadi 3,5%.

Selain itu, terdapat juga tiga sektor yang menjadi perhatian dalam tahun anggaran 2019 yakni pendidikan, kesehatan dan UMKM tanpa mengesampingkan pembangunan infrastruktur. Insya Allah apa yang kami sampaikan tadi sudah merangkum seluruh visi misi kami, utamanya tentang pendidikan, kesehatan dan UMKM," katanya.