Bupati Kudus Do’akan Agar Kafilah Kudus Sukses dalam Mengikuti Lomba MAPSI Tingkat Jateng

 16-11-2018 12:41 WIB by Admin  58x    News

KUDUS- Bupati Kudus HM Tamzil mendo’akan agar peserta lomba MAPSI (Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Seni Islami) tingkat Provinsi Jateng di Wonogiri nanti sukses. Hal ini diungkapkannya saat melepas para murid SD/MI peserta lomba MAPSI tingkat provinsi di Kantor Bupati Kudus rabu pagi (14/11).

Dirinya menyampaikan selamat berkompetisi untuk mengemban nama baik Kudus kepada para peserta. “Anak-anak ini putra putri terbaik dari yang terbaik di Kudus. Yang telah dididik, dilatih, dan dipersiapkan dengan baik,” ujarnya. Dirinya berharap anak-anak memiliki semangat yang tinggi, dan rasa percaya diri yang tinggi. “Selama tiga hari di sana jangan takut kalah dan tidak perlu punya beban, yang penting bersungguh-sungguh dan berdo’a,” pesannya.

Tamzil juga menyampaikan agar Bapak Ibu guru pendamping membimbing peserta dengan penuh perhatian dan kasih sayang. “Saya titip anak-anak peserta lomba karena anak kita masih kecil, mohon untuk didampingi sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selanjutnya, Tamzil menjabat tangan dan mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta. Tak hanya itu, dirinya juga dikejutkan dengan hasil kaligrafi peserta yang diberikan kepada Bupati. “Bagus, kreatif sekali ini,” ujarnya. Kaligrafi tersebut milik peraih juara pertama lomba kaligrafi MAPSI tingkat Kabupaten Kudus yang juga akan berkompetisi ke tingkat Jawa Tengah. Tamzil juga dibuat terpesona dengan alunan tembang mocopat oleh salah satu peserta ketika diminta Bupati untuk menampilkan sedikit keahliannya. “Ini harus tampil kalau ada acara-acara di Pendopo, semoga menang ya,” ujarnya.

Ketua KKG (Kelompok Kerja Guru) PAI Kab Kudus H. Sofyan menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport peserta MAPSI. Dirinya melaporkan lomba akan diadakan di Wonogiri pada 16-18 November nanti. “Kafilah Kudus akan mengikuti  20 macam lomba baik PAI, maupun lomba seni Islam,” ujarnya.