Pengajian Pasar Kliwon, Wabup Menerima Apresiasi HPPK

 04-12-2018 08:16 WIB by Admin  62x    News

KUDUS- Wakil Bupati Kudus H.M. Hartopo menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman parkir Pasar Kliwon pada senin malam (3/13). Pengajian umum yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengurus Pasar Kliwon (HPPK) menghadirkan KH. Ali  Mahmudan Dahlan dari Pati.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan HPPK, H. Sulistianto menyampaikan bahwa Pasar Kliwon saat ini membutuhkan genset atau power supply sebagai cadangan sumber listrik ketika terjadi pemadaman PLN. Dikarenakan pemadaman listrik yang sering terjadi ketika musim hujan dapat menyebabkan pelayanan pasar kurang optimal. Oleh sebab itu dirinya berharap pemerintah daerah mendengar aspirasi pedagang pasar dalam upaya meningkatkan fasilitas pasar. "Kami optimis pemerintah daerah dapat menerima apresiasi dari kami untuk membawa Pasar Kliwon menjadi lebih hebat dan maju," ujarnya kepada wabup.

Menanggapi masalah perlu adanya genset atau power supply, Hartopo menyampaikan kepada perwakilan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar untuk menindak lanjuti aspirasi tersebut. Karena menurutnya Pasar Kliwon merupakan salah satu ikon pasar yang ada di Kudus sebagai pusat grosir. Sehingga fasilitas dan kualitas pasar perlu dioptimalkan melalui komunikasi yang baik antara asosiasi pedagang dan dinas terkait. "Pasar Kliwon ini harus lebih maju apapun bentuknya," ujarnya.

Hartopo mengapresiasi HPPK atas terselenggaranya pengajian tersebut. Hal tersebut sebagai momen silaturahmi  sehingga membuka pintu rejeki, khususnya kepada para pedagang. "Mudah-mudahan semua pedagang pasar di seluruh kabupaten Kudus, khususnya Pasar Kliwon ini diberi kelancaran dan kemudahan rejeki oleh Allah SWT," ucapnya.

Dirinya berharap, jalinan silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah daerah dan pedagang pasar akan tetap terjaga. Sehingga segala permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan solusi bersama. "Saya berharap komunikasi yang terjalin tetap terjaga untuk kemajuan Kabupaten Kudus," ujarnya.