Wakil Bupati Kudus Lakukan Sidak ke Puskesmas Jekulo dan BPR Bank Pasar

 06-12-2018 07:42 WIB by Admin  84x    News

KUDUS- Wakil Bupati Kudus H.M. Hartopo kembali melaksanakan sidak siang ini (4/12). Kali ini dirinya melaksanakan sidak ke Puskesmas Jekulo. Hartopo bertemu dengan dokter, staf, pasien, keluarga pasien yang menunggu maupun Kepala Puskesmas Jekulo Emi Ruyanah.


Hal yang paling disoroti adalah mengenai peningkatan kerapihan dan kebersihan ruangan, serta ketersediaan sabun untuk cuci tangan. Di beberapa ruangan yang ditinjau Hartopo masih belum maksimal dalam penataan ruangan. “Arsip-arsip harus ditaruh di ruangan sendiri ya,” ujarnya kepada salah satu staf. Dirinya juga mengkritisi penyediaan sabun cuci tangan yang masih minim. “Pasti permasalahan masih seputar anggaran, ajukan saja kalau memang membutuhkan. Pemkab selalu mengedepankan pelayanan masyarakat,” ujarnya.


Tapi, Hartopo mengapresiasi mengenai pelayanan puskesmas Jekulo yang sudah baik. Pasien yang ditanya mengaku puas dan baik-baik saja dengan pelayanan dari Puskesmas Jekulo. “Alhamdulillah Pak, sudah baik,” ujar salah satu pasien yang dirawat, ketika ditanya Hartopo bagaimana pelayanan di Puskesmas. Gedung Puskesmas Jekulo yang sudah representatif dan besar dinilai Hartopo sudah sangat bagus. “Mungkin bisa usul ke DKK untuk mengadakan studi banding yang dilakukan oleh perwakilan Puskesmas Kudus, sehingga peningkatan kualitas bisa terus dilakukan,” ujarnya kepada Emi.


Sebelum ke Puskesmas Jekulo, Hartopo juga melakukan sidak ke BPR Bank Pasar Kabupaten Kudus. Di sana, Hartopo bertemu dengan staf dan perwakilan dari manajemen. Dirinya menekankan mengenai peningkatan manajemen keuangan yang baik sehingga target untuk kenaikan PAD 10 persen pertahun di Kudus bisa tercapai. “Saya harapkan laporan keungannya informatif,” ujarnya. Dirinya menyampaikan bahwa hal ini termasuk pembinaan yang harus dilakukan, karena muaranya adalah untuk kesejahteraan rakyat.