Dinas Kominfo Kudus Raih Peringkat 3 Kategori Siaran Pers

 06-12-2018 08:02 WIB by Admin  193x    News

Tangerang (4/12) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) mengapresiasi kinerja kehumasan baik di tingkat kementeria/lembaga maupun daerah dengan menyelenggarakan penghargaan Anugerah Media Humas (AMH). Tahun ini merupakan gelaran yang ke-13 dan dilangsungkan di Grandball Room Novotel Tangerang, malam ini. Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Kudus berhasil menyabet peringkat 3 dalam kategori Siaran Pers/Pemberitaan Pemerintah Daerah/Kabupaten/Kota, dibawah Provinsi Jawa Barat (peringkat 1) dan kabupaten Padang Pariaman (peringkat 2). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri. Sementara itu, penyanyi Citra Shcolastika dan band T-Koes juga turut memeriahkan acara tersebut.

Dinas Kominfo Kudus yang mengirimkan berita berjudul "Bupati Minta Penggantian Lahan Segera Diselesaikan" akhirnya bertuah. Berita tersebut muncul usai kunjungan bupati Kudus H.M. Tamzil pada 16 Oktober di bendungan Logung. Disana, Tamzil ingin memastikan persoalan lahan dapat segera teratasi guna membuka akses untuk jalur masuk wisata. Tak hanya itu, Tamzil juga merencanakan Bendung Logung menjadi tujuan wisata air dan akan melakukan penghijauan di kawasan tersebut.

Ketua Umum Bakohumas yang juga Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti berujar bahwa era sekarang peran kehumasan sangat vital untuk pemerintah daerah atau kementerian/lembaga, "Masyarakat jadi lebih tahu apa program yang dilaksanakan pemerintah baik itu di kementerian/lembaga dan juga di pemerintah provinsi/kabupaten/kota," katanya. Tak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi insan humas yang terus menggelorakan semangat menyebarkan berita dengan komposisi yang pas dan autentik.

Kepala Dinas Kominfo Kudus, Kholid, M.M., mengaku bersyukur atas perhargaan yang diraih oleh instansi yang dipimpinnya, "Alhamdulillah, penghargaan ini sebagai bentuk kita bisa berbuat lebih baik dan semangat untuk teman-teman humas Dinas Kominfo Kudus," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kudus, Satria Agus Himawan, S.STP., M.M., mengatakan bahwa dengan adanya penghargaan ini diharapkan memacu insan humas Dinas Kominfo Kudus untuk selalu meningkatkan kualitas dalam pemberitaan, "Alhamdulillah, kerja bersama tim kehumasan diskominfo kudus memperoleh apresiasi dari Kementerian Kominfo. Semoga penghargaan ini bisa memacu kita untuk terus meningkatkan kualitas pemberitaan dan informasi kepada masyarakat," katanya.