Multi Stakeholder Forum, Wabup Himbau PLN Kudus untuk Tingkatkan Pelayanan

 06-12-2018 08:11 WIB by Admin  66x    News

KUDUS- Hadiri Multi Stakeholder Forum, Wakil Bupati H.M. Hartopo menghimbau kepada PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Pelanggan Kudus untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terurama dalam hal pemeliharaan jaringan listrik. Hal itu disampaikan di Aula Hotel Griptha pada Rabu(5/12). Hadir pula perwakilan dari Kabupaten/Kota Jepara, Pati, Rembang dan Blora serta stakeholder dari berbagai perusahaan dan investor.


Manajer PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Pelanggan Kudus Darmadi menyampaikan bahwa Kabupaten Kudus merupakan salah satu wilayah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi sebesar 10,01 persen. Dia melihat hal tersebut sebagai peluang bagi investor untuk hadir di Kabupaten Kudus. Oleh karena itu, ketersediaan jaringan listrik menjadi salah satu hal penting yang bagi investor ketika membuka pabrik di suatu wilayah. Melalui forum tersebut, Dia berharap sinergi dari berbagai stakeholder serta masukan bagi  PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Pelanggan Kudus. “Kami berharap ada umpan balik atau masukan kepada PLN untuk perbaikan di waktu mendatang,” Ujarnya.


Hartopo mengapresiasi terselenggaranya Multi Stakeholder Forum demi peningkatan pelayanan PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Pelanggan Kudus. “Saya atas nama pemerintah kabupaten Kudus dan secara pribadi kepada PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Pelanggan Kudus, saya memberikan apresiasi atas digelarnya gathering ini, hal ini menunjukkan kepedulian PT. PLN terhadap kualitas pelayanan yang diberikan,” ucapnya. Dia optimis, melalui forum tersebut dapat terjalin komunikasi antara PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Pelanggan Kudus dengan stakeholder baik pemerintah maupun swasta untuk bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Sebelum mengakhiri sambutan, Dirinya memberi masukan kepada PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Pelanggan Kudus dalam hal pelayanan kepada masyarakat. “Komitmen PLN kepada mayarakat bukan hanya menjual saja tapi berserta maintenance, yang saya himbau dalam hal ini untuk maintenance PLN saat ini saya nilai kurang,” himbaunya. Dirinya mengungkapkan, ketika ada gangguan jaringan listrik di masyarakat belum tertangani secara cepat oleh PLN. Kemudian untuk transmisi tegangan menegah yang belum terbungkus di beberapa tempat di Kudus, dapat membahayakan masyarakat terutama pada musim hujan saat ini. Oleh sebab itu, untuk keselamatan masyarakat dia menyampaikan kepada PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Pelanggan Kudus untuk segera menangani hal tersebut.