Subangkit Jadi Arsitek, Persiku Gelar Seleksi Perdana

 08-01-2019 09:08 WIB by Admin  78x    News

KUDUS (7/2) - Tim Persiku Kudus senior serius mempersiapkan diri guna menghadapi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah musim ini. Tim berjuluk Macan Muria tersebut berhasil mendatangkan pelatih yang tak asing di sepakbola nasional, Subangkit. Sesi seleksi pemain lantas digelar di stadion Wergu Wetan, Senin sore. Rencananya, seleksi dilaksanakan hingga tanggal 18 Januari 2019.

Bupati Kudus H.M. Tamzil turut menyaksikan jalannya seleksi perdana. Tamzil juga menekankan bahwa saatnya tim Persiku Kudus bangkit. Terlebih, hampir 11 tahun Persiku tidak terlalu kompetitif. "Bersama pak Subangkit, Persiku harus bangkit. Sudah 11 tahun, terlalu jenuh di bawah. Ini adalah wujud keseriusan kami untuk mengembalikan kejayaan Persiku dikancah persepakbolaan nasional," ujarnya.

Tamzil, yang juga merupakan penggila bola, mengapresiasi kinerja manajemen Persiku Kudus senior. Menurutnya, dalam waktu yang lumayan singkat, mampu membujuk pelatih sekaliber Subangkit untuk mau datang ke Kudus. "Mungkin pak Bangkit punya ikatan emosional, dulu pernah melatih di sini dan berjaya. Saya apresiasi manajemen yang serius mempersiapkan semua," katanya.

Tak hanya itu, bupati memberikan target bahwa Persiku Kudus harus mampu promosi ke Liga 2 dalam waktu 4 musim kompetisi. "Saya targetkan Persiku minimal bisa berada di Liga 2. Kita perlu lolos di Liga 3 zona Jawa Tengah dulu, baru ke Liga 3 Nasional. Setelahnya, kita targetkan Persiku bisa naik kasta ke Liga 2," imbuhnya.

Terakhir, tim Persiku Kudus akan dilaunching pada 19 Januari mendatang baik tim senior maupun tim junior. Padi Reborn, yang merupakan band ibukota, direncanakan turut memeriahkan acara tersebut.