Tinjau Terminal Wisata Bakalan Krapyak, Wabup Periksa Ketertiban Tata Kelola

 09-01-2019 07:40 WIB by Admin  191x    News

KUDUS-Menindaklanjuti laporan dari masyarakat, Wakil Bupati Kudus H. M. Hartopo meninjau tata kelola di terminal wisata bakalan krapyak, selasa (8/1).

Dengan didampingi petugas Dishub, Hartopo memeriksa buku laporan administrasi retribusi parkir tahun lalu sampai sekarang. Dirinya menekankan pentingnya transparansi serta laporan adminstrasi untuk mendukung terwujudnya pemyelenggaraan Pemerintah Daerah yang transparan. "Kalau kerja harus transparan disertai laporan, untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang transparan," ujarnya.

Di bagian loket penjualan tiket becak, ojek, dan mobil wisata yang dikelola paguyuban, dirinya mengimbau hal yang sama mengenai laporan administrasi pemasukan tiap hari, bulan dan tahun sehingga pemerintah daerah juga dapat memantau pemasukan transportasi wisata menara. "Dibuat laporan secara jelas, jadi pemerintah daerah tahu kondisi pemasukan transportasi wisata disini," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan banyak laporan masyarakat yang masuk ke Pemerintah Daerah mengenai becak dan ojek menara yang kurang tertib berlalu lintas. Untuk itu, dirinya mengimbau peran Dishub dalam menertibkan hal tersebut.  "Diharapkan semua becak, ojek mengikuti aturan lalu lintas, jangan melawan arus," tuturnya.